Kasus Baru COVID-19 di Pamekasan Bertambah 15 orang

PAMEKASAN HEBAT – Jumlah konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur pada Rabu, bertambah sebanyak 15 orang, sehingga total kasus per 9 Desember 2020 sebanyak 488 orang.

“Kasus tambahan baru ini dari empat kecamatan, terdiri dari empat orang laki-laki dan 11 orang perempuan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam rilis yang disampaikan kepada pamekasanhebat.com, Rabu (9/12/2020).

Pasien COVID-19 dari Kecamatan Pamekasan sebanyak 10 orang, Pademawu 3 orang, Pakong 1 orang dan Tlanakan 1 orang dengan usia antara 11 tahun hingga 60 tahun.

Pasien baru yang berasal dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial S (52) perempuan, N (22) perempuan, F (59) laki-laki, M (52) perempuan, D (38) perempuan, E (33) perempuan, A (39) perempuan, A (37) laki-laki, M (12) perempuan, dan M (38) juga berjenis kelamin perempuan.

Dari Kecamatan Pademawu, masing-masing berinisial F (60) perempuan, A (23) perempuan, dan A (38) juga berjenis kelamin perempuan.

Sedangkan dari Kecamatan Pakong berinisial H (38) berjenis kelamin laki-laki dan yang dari Kecamatan Tlanakan berinisial F (11) berjenis kelamin laki-laki.

Menurut Sigit ke 15 warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 itu sebelumnya berstatus sebagai pasien suspect COVID-19.

Satgas Pemkab Pamekasan lalu melakukan tes usap dan hasilnya sebanyak 15 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru tersebut.

“Jumlah tambahan pasien harian kali ini paling banyak dibanding sebelumnya,” kata Sigit, menjelaskan.

Sementara itu, hingga 9 Desember 2020 ini, jumlah pasien suspect COVID-19 yang masih dalam pengawasan Satgas sebanyak 40 orang dan mereka masih menunggu antrean hasil tes usap. (PAMEKASAN HEBAT)

Baca Artikel Populer Lainnya di Bulan November 2020 Ini

Baca Juga Artikel Bulan Sebelumnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s