Dinkes Pamekasan Raih Penghargaan “Public Service Of The Year 2020”

PAMEKASAN HEBAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan berhasil meraih penghargaan di bidang layanan publik 2020 (public servic of the year 2020) dari Indonesia Marketeers Festival (MarkPlus Inc), karena institusi ini dinilai mampu menyajikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah itu.

Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan dinilai mampu menerapkan konsep “CIEL” yaitu creativity, innovation, entrepreneurship dan leadership dan “PIPM” yakni productivity, improvement, professional dan management dengan baik, sehingga dinilai layak mendapatkan penghargaan.

Layanan publik yang prima dan mampu mengjangkau semua wilayah dinilai institusi ini sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang melayani, dan merakyat. Salah satu program pemkab melalui Dinas Kesehatan yang dinilai sebagai bentuk terobosan baru adalah bantuan mobil SIGAP Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan program “PCC/Pamekasan Call Care“. [Baca Juga: HILMA Dukung Pembangunan Berkesinambungan di Pamekasan]

“Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja keras semua pihak, baik teman-teman dinkes, petugas ‘PCC’ maupun institusi lain yang turut mendukung program ini dengan baik. Ayo kita terus tingkat pelayanan dan pengabdian kita kepada publik di Pamekasan ini,” katanya di Pamekasan, Ahad (13/9/2020) malam.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan ini merupakan satu dari tiga institusi yang mendapatkan penghargaan di Indonesia Marketeers Festival Jawa Timur 2020 kali ini. Dua institusi lainnya, masing-masing Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Trenggalek, dan Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

Bupati Baddrut Tamam berharap, penghargaan yang telah diraih oleh Dinkes Pamekasan kali ini, akan menjadi pemicu bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di instansi tersebut untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan.

Kerja keras, dan bersungguh-sungguh, serta diniatkan untuk ibadah, yakni mengabdi kepada kebaikan harus tertanam kuat di semua ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, sehingga semua bentuk pekerjaan yang dilakukan juga akan bernilai ibadah. [Baca Juga: Pemkab Pamekasan Distribusikan Bantuan Air Bersih ke 311 Dusun Rawan Kekeringan]

“Hidup ini adalah pengabdian, dan oleh karenanya itu, mari kita tingkatkan pengabdian kita untuk kebaikan dan kebenaran dengan cara memberikan yang terbaik kepada umat dan bangsa ini, sesuai dengan bidang dan kapasitas kita masing-masing,” kata bupati muda pemberi besiswa santri yang hafal Alquran ini.

Kerja keras dan usaha yang hebat, menurut dia, harus terus dilakukan, karena tidak akan hasil yang luas biasa, melalui cara kerja yang biasa-biasa saja. Kabupaten/kota yang maju, menurut dia, berkat kerja keras dan usaha yang luar biasa pula.

“Maka, sekali lagi, mari kita jadikan penghargaan yang telah diraih kali ini sebagai pemicu, untuk lebih giat lagi dalam bekerja, dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini,” ucap bupati muda yang berpasangan dengan mantan Kepala Desa Bujur Barat, Raja’e itu. (PAMEKASAN HEBAT)

Baca Juga Artikel Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s