Pemkab Pamekasan Laporkan Enam Tambahan Kasus Baru COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Kamis (10/6/2021), melaporkan enam tambahan kasus baru COVID-19, sehingga total jumlah warga yang terpapar virus corona jenis baru per tanggal 10 Juni 2021, sebanyak 1.178 orang.

“Keenam warga Pamekasan yang positif COVID-19 itu, dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Larangan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan pers yang diterima KIM PAMEKASAN HEBAT (pamekasanhebat.com) Kamis malam.

Keenam pasien baru itu masing-masing berinisial TH (61), MZ (43), AC (27), UP (26), dan FA (6 bulan). Kelima orang itu berasal dari Kecamatan Pamekasan, serta seorang pasien lagi berinisial YP (23), berasal dari Kecamatan Larangan. [Baca Juga: Bupati Pamekasan Keluarkan Edaran terkait Pencegahan Penularan COVID-19]

Menurut Arif, diantara keenam pasien baru COVID-19 itu, tiga diantaranya merupakan satu keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu dan seorang balita yang masih berumur 6 bulan.

“Satu keluarga ini sebelumnya bepergian ke luar Pamekasan, dan setelah kembali ke Pamekasan yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Arif, menjelaskan. [Baca Juga: Harisandi Savari Terpilih Ketua Kadin Pamekasan 2021-2026]

Dengan adanya tambahan kasus baru COVID-19 itu, maka kini jumlah kasus aktif di Pamekasan sebanyak delapan orang. Sebelumnya, hanya dua orang.

Berdasarkan data Satgas COVID-19, total jumlah warga Pamekasan yang terpapar COVID-19 hingga 10 Juni 2021 itu sebanyak 1.178 orang, dengan perincian, 1.079 orang sembuh, 91 orang meninggal dunia dan sebanyak delapan orang lainnya diisolasi.

Warga yang suspect COVID-19 terdata sebanyak 1.239 orang dengan perincian, tujuh orang dalam pengawasan, 1.135 orang selesai pengawasan dan sebanyak 97 orang lainnya meninggal dunia. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s