Memulai Tugas di Pamekasan dengan Dukungan Ulama

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar

PAMEKASAN HEBAT – AKBP Apip Ginanjar kini resmi menjabat sebagai Kapolres Pamekasan menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Djoko Lestari, sesuai dengan surat telegram bernomor: ST/2250/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut, terdapat 87 perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dimutasi. AKBP Djoko Lestari dipromosikan jabatan baru, yakni sebagai Wakil Direktorat Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Sumatera Selatan.

Sementara Jabatan Kapolres Pamekasan diberikan kepada AKBP Apip Ginanjar. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Catatan Personel Bagian Penelitian Personel Biro Paminal Divisi Propam (Kasubbagcatpers Baglitpers Ropaminal Divprop) Polri.

Serah terima jabatan pimpinan institusi Polres Pamekasan antara AKBP Djoko Lestari ke AKBP Apip Ginanjar digelar di Mapolda Jatim 19 Agustus 2020. [Baca Juga: Cara Mengetahui Wartawan Lulus Uji Kompetensi Dewan Pers]

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar bersama istri dalama acara pisah sambut bersama Forkopimda di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

AKBP Djoko Lestari menjabat sebagai Kapolres Pamekasan sejak 21 Oktober 2019 berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2855/X/KEP/2019, mengantikan kapolres sebelumnya, Teguh Wibowo yang dipromosikan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

AKBP Djoko Lestari, sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jawa Timur, dan Alumni Akpol 1998 itu, juga pernah menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Dengan demikian AKBP Djoko Lestari menjabat sebagai Kapolres Pamekasan mulai 21 Oktober 2019 hingga 3 Agustus 2020. [Baca Juga: Data Jurnalis di Kabupaten Pamekasan]

Minta Dukungan Ulama

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar bersilaturrahmi dengan pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan.

Berbeda dengan pergantian jabatan sebagaimana kapolres sebelumnya, pergantian jabatan antara Kapolres AKBP Djoko Lestari dengan Kapolres AKBP Apip Ginanjar ini tanpa nuansa semarak, karena dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Upacara serah terima jabatan yang digelar di Mapolda Jatim berlangsung dengan sederhana, termasuk di Mapolres Pamekasan. Upacara pedang pora yang biasa digelar saat menyambut pimpinan Polres yang baru dan melepas pimpinan Polres lama tidak tampak pada pergantian kepemimpinan antara AKBP Djoko Lestari ke AKBP Apip Ginanjar. [Baca Juga: KIM Pamekasan Hebat Gabung PWI Dirikan Posko COVID-19]

Namun, Kapolres Apip Ginanjar langsung bersilaturrahmi ke sejumlah tokoh ulama pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan. Antara lain ke Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dan sejumlah tokoh ulama berpengaruh lainnya di Kabupaten Pamekasan.

Silaturrahmi Kapolres AKBP Apip Ginanjar ini, melanjutkan tradisi yang biasa dilakukan oleh kapolres sebelumnya, yakni AKBP Teguh Wibowo dan AKBP Djoko Lestari. “Kulonuwun, meminta dukungan dan doa restu ulama itu penting, agar diberi kelancaran dalam menjalankan tugas,” kata Apip dalam sebuah kesempatan.

Foto bersama Kapolres Apip Ginanjar dan Kapolres Pamekasan sebelumnya AKBP Djoko Lestari, dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di acara Lepas Sambut di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat acara lepas kenal di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan berharap, kerja sama baik antara Pemkab Pamekasan dengan institusi Polres Pamekasan dibawah kepemimpinan AKBP Apip Ginanjar tetap bisa berjalan baik, sebagaimana sebelumnya, demi mewujukan masa depan Pamekasan yang lebih baik.

Berkat kerja sama baik dan saling mendukung, ikhtiar Pamekasan dalam berupaya menekan penyebaran COVID-19 mulai nampak, bahkan kini Pamekasan sudah bebas dari status zona merah dalam penyebaran COVID-19. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s