Harisandi Savari Terpilih Ketua Kadin Pamekasan 2021-2026

PAMEKASAN HEBAT – Pengusaha muda Harisandi Savari akhirnya terpilih secara aklamali sebagai Ketua organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan untuk periode 2021-2026 pada ajang Musyawarah Kabupaten VII Kadin Pamekasan di aula rumah makan Balai Redjo, Pamekasan, Kamis (10/6/2021).

Direktur Utama yang juga pemilik Perusahaan Charis Jaya Group (CJG) ini langsung ditetapkan sebagai Ketua Kadin oleh presidium sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pengembangan Sarana dan Prasarana Kadin Jawa Timur Ir Dedy Suhayadi, karena merupakan satu-satunya pengusaha yang mendaftar sebagai calon ketua kepada panitia pengarah Muskab Kadin Pamekasan.

“Maka, sesuai dengan AR/ART, yang bersangkutan langsung kita tetapkan secara aklamasi,” katanya, sembali mengetok palu sidang yang juga disetui oleh presidium sidang lainnya, Azis Maulana dan Candra Kirana, serta para peserta Muskab. [Baca Juga: Kadin Pamekasan Apresiasi Program WUB Baddrut Tamam dan Siap Bantu Pemasaran]

KADIN2
Musyawarah Kadin Pamekasan, 10 Juni 2021 bertema “Mendorong Binis Digital Berbasis Kearifan Lokal Menuju Pamekasan Hebat”.

Pengusaha muda asal Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan ini selanjutnya diminta untuk memilih tim formateur, guna membentuk kepengurusan Kadin Pamekasan untuk lima tahun kedepan dengan menunjuk empat orang, masing-masing Suhartono, Khalifaturrahman, Moh Mansur dan Ahmad Kusairi.

Usai memilih tim formateur, selanjutnya dilakukan serah terima pataka dari Pengurus Kadin Jawa Timur kepada ketua Kadin terpilih Harisandi Savari. “Amanah ini sunggu berat, dan saya akan berupaya agar Kadin ke depan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Haris dalam sambutannya.

Mantan reporter beritajatim.com untuk wilayah Pamekasan ini lebih lanjut menyatakan, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, karena sistem kinerja organisasi terintegratif dan saling mendukung antara satu bagian dengan bagian lainnya. Kekompakan dan semangat juang yang mengarah kepada kemajuan organisasi, harus terpatri kuat di semua elemen, disamping pentingnya saling mengingatkan untuk kebaikan dan kebenaran. [Baca Juga: WUB, Desa Tematik dan Sambang Desa Mas Tamam]

KADIN1
Ketua Kadin terpilih Pamekasan Harisandi Savasi menerima pataka dari Pengurus Kadin Jawa Timur

Organisasi para pengusaha ini, katanya, merupakan organisasi besar dengan tujuan terus mendorong dan membangkitkan iklim usaha untuk kemajuan usaha dan membangkitkan perekonomian masyarakat. Kolaborasi atau kerja sama yang saling menguntungkan, merupakan cara stategis yang hendak dilakukan dalam menjalan roda organisasi, serta visi dan misi dirinya dalam menakhodai Kadin Pamekasan lima tahun ke depan.

“Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik dan mampu membawa Kadin Pamekasan lebih hebat. Kami juga akan berkolaborasi dengan semua pihak khususnya dengan pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mendorong kemajuan dan perekonomian di Pamekasan ini,” kata Haris yang merupakan alumnis Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang ini. [Baca Juga: Pemkab Pamekasan Libatkan KIM Sosialisasikan Pemanfaatan DBHCHT]

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam pidatonya yang dibacakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi mengajak Kadin Pamekasan untuk terlibat dalam mendorong generasi muda agar menjadi pengusaha.

Kadin Pamekasan diharapkan mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang mendorong keterlibatan kalangan generasi muda, agar mempunyai jiwa kewirausahaan di tengah pergulatan ekonomi global, seperti sekarang ini.

Apalagi, saat ini, Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, salah satunya memang memperioritaskan pada pengembangan ekonomi dengan sebaran yang lebih luas, terwujudnya keseimbangan pengembangan dalam bidang ekonomi antara pedesaan dan perkotaan.

“Kadin ke depan diharapkan bisa meningkatkan penguatan sumber daya lokal, meningkatkan daya saing dan produktivitas, sehingga benar-benar bisa memberikan asas manfaat dalam memajukan ekonomi dan dunia usaha di Pamekasan ini,” katanya.

Kadin Pamekasan diharapkan bisa mendorong dan menjadi mitra Pemkab Pamekasan dalam ikut mensukseskan program prioritas Pemkab Pamekasan dalam bidang ekonomi, yakni menciptakan 10.000 pengusaha baru. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s