Bupati Baddrut Tamam Lantik Penjabat Sekda

Prosesi Pelantikan Penjabat Sekda di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

PAMEKASAN HEBAT – Penjabat (Pj) baru Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan, Jumat (1/2/2019) pagi, dilantik di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Penggantian Penjabat (Pj) Sekda di lingkungan Pemkab Pamekasan ini langsung oleh Gubernur Jawa Timur,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lukman Hedi Mahdia sebelum acara gladi bersih pelantikan PJ Sekda yang baru itu di Pendopo Ronggosukowati Pemkab Pamekasan, Kamis (31/1/2019) malam.

Pj Sekda baru yang menggantikan Pj Sekda sebelumnya Moh Alwi adalah Andik Fadjar Tjahyono, M.Si Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Dasar penggantian Pj Sekda Moh Alwi langsung oleh Gubernur Jatim ini, adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. [Baca Juga: Bupati Nikmati Nasi Kobal dan Kopi Kangen Buk Musabbihah]

Pada Pasal 10 ayat 2 dijelaskan, bahwa apabila terjadi kekosongan jabatan sekda dalam tiga bulan terlampaui, dan sekda definitif belum ditetapkan, maka Gubernur menunjuk penjabat yang memenuhi syarat.

“Jadi penggantian Pj Sekda Pemkab Pamekasan kali ini, karena regulasinya memang mengatur seperti itu, bukan karena ada like and dislike,” kata Lukman.

Sesuai SK Gubernur Nomor: 821:/1597/204.4/2019 tertanggal 21 Januari 2019, Pj Sekda Andik Fadjar Tjahyono, M.Si, pengganti Pj Sekda sebelumnya Moh Alwi itu ditugaskan dalam tiga hal. [Baca Juga: Pamekasan Promosikan Kuliner Melalui “Sae Salera Culinary Festival 2018]

Pertama, melaksanakan seleksi terbuka pengisian kekosongan jabatan Sekda definitif, dan kedua, melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, dan melakukan rotasi atau mutadi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Ketiga, melaksanakan tugas-tugas sebagai sekretaris daerah sebagai penjabat (Pj) sesuai ketentuan.

Sementara selain sekda definitif, pimpinan OPD yang kosong di lingkungan Pemkab Pamekasan saat ini, meliputi, Inspektorat, Bappeda, Dinas Tanaman Pangan dan Oerkebunan, lalu Staf Ahli, dan Asisten Pembangunan Pemkab Pamekasan.

Sedangkan Moh Alwi kembali menduduki jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pamekasan. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close