Prestasi Atlet Pamekasan Membanggakan di Porprov Jatim 2022

PAMEKASAN HEBAT – Atlet asal Kabupaten Pamekasan berhasil memperoleh tujuh mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Jatim) ke VII, dan raihan ini sangat membanggakan, mengingat persiapan sangat terbatas.

Selain mendapat medali emas, sebagian atlet Pamekasan ini juga mendapat enam mendali perak dan lima mendali perunggu hingga 28 Juni 2022. “Dan perolehan mendali ini kemungkinan bisa bertambah, mengingat hingga saat ini pekan olahraga masih berlangsung,” kata Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto dalam rilis yang disampaikan kepada media, melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan pada 28 Juni 2022.

Salah satu atlet olahraga peraih medali emas itu bernama Raja Dewantara dari Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo.

PORPROV PAMEKASAN2Perolehan ini, kata Johan, berkat kerja keras semua atlet dan pelatih di Kabupaten Pamekasan, dan ia berharap bisa menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya untuk berprestasi.

Mantan ketua PSSI Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, keberhasilan para atlet yang mendapat medali ini tak lepas dari keseriusan dalam berlatih, disiplin, disamping semangat juang yang tidak kenal lelah.

“KONI Pamekasan tentu bahagia karena melebihi ekspektasi dan ini kedepan bisa jadi penyemangat buat atlet lain untuk berprestasi,” katanya, menjelaskan.

Target KONI Pamekasan
PORPROV PAMEKASAN4Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan mematok target 10 besar pada ajang regional tingkat Jawa Timur, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) VII Jatim 2022.

Pada ajang yang digelar di empat lokasi berbeda, yakni Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo, KONI Pamekasan mendelegasikan 187 atlet dari 23 cabang olahraga (cabor) sebagai kontingen Kabupaten Pamekasan.

Para atlet dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (16/6/2022). Dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kusairi, dan lainnya.

PORPROV PAMEKASAN1“Pada ajang ini, kami sangat berharap agar kontingen Pamekasan bisa tampil lebih baik dari ajang sebelumnya. Hal ini tentunya menjadi target bagi kami untuk ajang Porprov Jatim 2022,” kata Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan para atlet di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Target 10 besar ini, lebih tinggi dari capaian yang diraih Pamekasan pada ajang Proprov Jatim 2019. Sebab, kala itu, Pamekasan berhasil menempati urutan 14 klasemen akhir perolehan medali dari berbagai cabor yang dilombakan.

“Target dan capaian prestasi 10 besar ini selaras dengan keinginan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,” kata Djohan.

“Dan kami optimistis target prestasi 10 besar ini bisa tercapai, lebih baik dari sebelumnya yang bertengger di posisi 14 klasemen akhir. Jadi kami optimistis masuk 10 besar se Jatim, apalagi persiapan sudah kita lakukan sejak dua tahun terakhir,” katanya, menegaskan.

Hadiah Bagi Atlet Berprestasi
PORPROV PAMEKASAN3Pemkab Pamekasan berjanji akan memberikan hadiah (reward) kepada para peraih juara pada ajang pekan olahraga provinsi (porprov) VII tahun 2022.

Menurut Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, pihaknya telah menganggarkan pemberian bonus bagi peraih emas, perunggu, dan perak kepada semua cabang olahraga (cabor).

Untuk peraih emas, Pemkab Pamekasan akan memberikan bonus sebesar Rp25 juta, peraih perunggu Rp15 juta, sementara untuk peraih perak sebesar Rp10 juta. Reward tersebut lebih besar dari pemberian bonus porprov sebelumnya.

“Pak bupati atas persetujuan dewan sudah menyiapkan apa yang menjadi harapan para atlet. Porprov dua tahun lalu saya dengar untuk peraih emas Rp20 juta, sekarang pak bupati telah menyediakan Rp25 juta,” katanya, menjelaskan.

Hadiah untuk para atlet tersebut bisa saja bertambah, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, melainkan dari lembaga perbankan atau instansi lain yang memiliki semangat sama memberikan apresiasi terhadap para atlet.

“Kami berharap juga, atlet kita juga bisa bermain di pekan olahraga nasional, dan bahkan pada ajang internasional demi membawa nama Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia,” katanya, penuh harap. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s