Bupati Ajak Jadikan Ramadhan Momentum Meningkatkan Energi Positif

PAMEKASAN HEBATBupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak umat Islam untuk menjadikan Ramadhan 1443 Hijriah kali ini sebagai momentum dalam meningkatkan amal kebaikan, sehingga pada akhirnya mampu memberikan energi positif dalam menjalani kehidupan.

“Bulan ini momentum melatih dan memperbaiki segala aspek kehidupan kita. Menjaga segala tingkah laku untuk senantiasa berbuat baik, serta menjaga lisan untuk berkata baik. Terutama meningkatkan ibadah kepada Allah selaku Dzat Pencipta sekalian alam,” katanya, seperti dilansir sejumlah media di Pamekasan, Senin (4/4/2022).

Bupati juga mengucapkan syukur karena Allah SWT bisa mempertemukan kembali dirinya dengan bulan Ramadhan, yakni bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Dia mengajak rasa syukur itu juga dilakukan oleh masyarakat Pamekasan dan kaum muslimin semuanya. [Baca Juga: PWI Luncurkan Buku Perdana KIM Pamekasan Hebat]

MARHABAT RAMADHAN“Alhamdulillah, Allah mempertemukan kembali kita dengan bulan Ramadhan, mudah-mudahan Ramadhan tahun ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah, semakin bisa memperbaiki kualitas hidup kita dalam bermasyarakat dan bernegara,” katanya.

Pada bulan Ramadhan ini, kata Baddrut Tamam, memiliki banyak keistimewaan bagi umat Islam, di mana segala pahala ibadah dilipatgandakan oleh Allah. Hal tersebut sebagai bonus Allah kepada makhluknya untuk semakin meningkatkan ibadahnya. [Baca Juga: Diskominfo Serahkan Buku KIM Pamekasan Hebat ke Pemprov Jatim]

“Keistimewaan bulan Ramadhan yang luar biasa sungguh membuat kita semua mendapatkan kesempatan untuk mempuasakan pikiran kita, hati kita, akhlak kita, meramadhankan seluruh kehidupan kita untuk akhirnya kita bertemu dengan Idul Fitri,” tandasnya.

“Bulan ini juga bisa melatih kepekaan pikir dan rasa, serta hati kita, dan senantiasa bisa bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan tarawih kita khusyuk, tadarus kita khusyuk,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Baddrut Tamam, upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan kepekaan sosial, tidak hanya bisa dilakukan di bulan Ramadhan, melainkan tindakan tersebut juga mampu diaplikasikan di luar Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini semakin memiliki keimanan dan ketaqwaan, serta kepekaan sosial yang dalam, yang harus diimplementasikan pada hari-hari pasca Ramadhan,” ujarnya.

Dia tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pamekasan yang telah berpartisipasi mensukseskan program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pamekasan. “Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita untuk beribadah, dan seluruh ibadah kita diterima oleh Allah,” katanya. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s