PWI Pamekasan Persiapkan Cabor Bulu Tangkis untuk Porwanas 2022

PAMEKASAN HEBAT – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan kini mulai mempersiapkan latihan pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sebagai persiapan menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Jawa Timur akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2022.

“Kita berharap, tim bulu tangkis dari PWI Pamekasan ada yang bisa direkrut menjadi tim yang akan mewakili PWI Jawa Timur pada ajang Porwanas nanti,” kata Ketua SIWO PWI Pamekasan Zainul Atikurrahman dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Rabu (16/3/2022).

Pada Selasa (15/3/2022) malam, tim bulu tangkis SIWO PWI Pamekasan mulai menggelar latihan di lapangan bulu tangkis Polres Pamekasan.

Menurut Zanul, latihan tersebut bagian dari persiapan untuk berpartisipasi dalam seleksi kontingen Jatim menuju Porwanas. Jika SIWO PWI Jatim telah melakukan seleksi, maka SIWO PWI Pamekasan akan mengirim personel terbaiknya untuk mengikuti seleksi yang akan digelar SIWO PWI Jatim.

Ke depan, kata Zainul, SIWO PWI Pamekasan tidak hanya fokus pada cabor bulu tangkis, melainkan cabor-cabor lain yang sudah dipetakan, juga akan dipersiapkan agar potensi dari wartawan PWI Pamekasan bisa tersalurkan melalui ajang Porwanas sebagai kontingen Jatim.

“Kami juga berharap dukungan semua pihak dalam mengasah kematangan para wartawan di bidang ini. Karena, prestasi teman-teman bisa mengharumkan nama baik Pamekasan dan Jatim,” katanya.

“Selain cabor umum, kami juga sudah mendata sebagai kebutuhan administrasi di KORMI, karena kami sudah bagian dari cabor pendamping di KORMI.

Ini juga dalam persiapan KORMI Pamekasan menuju Pornas di Palembang 1-7 Juli 2022. Kami sudah memetakan ada tiga cabor tradisional yang kami serahkan, ialah lari bakiak, tarik tambang, dan panahan.

“Ini juga dalam rangka menatap perlombaan cabor tradisional di Porwanas. Pada Rakernas PWI SIWO kemarin di Kendari awal Februari kemarin, akan ada 10 cabor umum dan dua cabor tradisional. Jika kami diminta untuk berpartisipasi, tentu kami siap demi prestasi Jatim dan tentunya juga nama baik Pamekasan,” kata redaktur mediamadura.com ini menjelaskan. (RILIS SIWO PWI PAMEKASAN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s