Komunitas ‘Pamator’ Dukung Puan Maharani Presiden

PAMEKASAN HEBAT – Pegiat Komunitas ‘Pamator’ (Pamekasan Toleran) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Ketua DPR RI Puan Maharani agar maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

Deklarasi dukungan kepada cucu Presiden RI pertama ini digelar Komunitas Pamator Pamekasan, di Kedai Zeen Desa Tagangser Daja, Kecamatan Pasean, Pamekasan, Rabu (16/3/2022).

“Dukungan komunitas pamator kepada Ketua DPR RI periode-2024 agar maju di pilpres 2024 karena memiliki kesamaan visi dan semangat kebhinnekaan yang sama. Sebagai perempuan pertama yang mengemukakan misi toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara lewat semboyan ‘Kepak Sayak Kebhinnekaan’, Puan Maharani dinilai sebagai tokoh yang menjadi harapan bersama,” kata Ketua Komunitas Pamator, Mohammad Muslim.

PUAN MAHARANI PAMEKASAN1Sebelum melakukan deklarasi, komunitas Pamator terlebih dahulu menggelar diskusi publik bersama dengan para tokoh lokal dan perwakilan masyarakat Pamekasan bertema “Bincang Toleransi lintas Prespekif Masyarakat Lokal”.

Tujuannya untuk menguatkan dan memantapkan kembali komitmen toleransi antar masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan dan Madura pada umumnya.

Komunitas Pamator merupakan wadah bagi para pemuda lintas profesi Pamekasan Utara. Pamator memiliki perhatian khusus pembentukan masyarakat toleran berbasis penguatan ekonomi, politik dan tekno-budaya.

“Bagi kami, Puan Maharani menjadi harapan bersama untuk memimpin masa depan. Sebagai cucu dari Presiden pertama Indonesia yakni Ir Soekarno, orang-orang Pamekasan Utara berharap besar jiwa kepemimpinan Soekarno hidup kembali di tangan Ibu Puan Maharani. Masyarakat menginginkan pola kepemimpinan seperti yang dilakukan oleh Bung Karno di masa lalu, terkenal dengan semboyannya ‘Berdikari’ di bidang ekonomi, politik dan budaya,” katanya, menegaskan.

Menurut dia, Puan Maharani dianggap layak memimpin Indonesia, karena rekam jejaknya di bidang politik dan pemerintahan.

Puan pernah menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia di Kabinet Kerja Jokowi-JK Periode 2014-2019 dan menjabat Ketua DPR RI Periode 2019-2024.

“Masyarakat berharap Puan Maharani dapat memberikan stimulus bagi kemajuan sektor budaya, ekonomi, dan Teknologi. Tiga hal penting yang menjadi penanda babak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Mohammad Muslim.

Selain itu, sambung dia, prestasi Puan Maharani di bidang ekonomi sangat mengesankan. Saat menjabat Kemenko PMK RI (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia), Puan dinilai berhasil menurunkan angka pengangguran menjadi 5,5 persen. Saat itu, Puan Maharani merupakan perempuan pertama sekaligus termuda di Kemenko PMK.

“Di sampng itu, di Pamekasan bagian utara ini, bekas para veteran di masa perang gerilya kemerdekaan masih banyak. Soekarnoisme adalah simbol kolektif masyarakat Pamekasan Utara, sehingga wajar jika kami menginginkan pola kepemimpinan Bung Karno hadir kembali melalui Puan Maharani,” kata anggota Komunitas Pamator lainnya asal Desa Tagengser Daja, Nur Hasan. (RILIS KOMUNITAS PAMATOR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s