Kasus Aktif COVID-19 Pamekasan Capai 111 Orang Per 23 Februari 2022

PAMEKASAN HEBAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, melaporkan, jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah tersebut saat 23 Februari 2022 sudah mencapai 111 orang, bertambah enam orang dibanding sebelumnya.

“Sebelumnya jumlah kasus aktif di kabupaten ini hanya 105 orang. Per tanggal 23 Februari ini bertambah menjadi 111 orang,” kata Penjabat (Pj) Kepala Dinkes Pamekasan dr Saifudin saat menghadiri acara kegiatan donor darah dan pengomatan massal gratis dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Pemuda, Pamekasan, Kamis (24/2/2022).

Ia menjelaskan, dari 111 orang itu sebanyak 16 orang menjalani isolasi mandiri, 6 orang menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Martodirdjo dan sebanyak 9 orang menjadi perawatan di RS Moh Noer Pamekasan. “Sisanya ini dirawat di luar rumah sakit Pamekasan,” katanya.

Dengan demikian, kata Saifudin, dari total 111 warga Pamekasan yang positif COVID-19 itu 80 orang diantaranya dirawat di luar Kabupaten Pamekasan.

“Mereka ini merupakan warga Pamekasan, akan tetapi bekerja di luar Pamekasan, sehingga saat terkonfirmasi positif COVID-19, yang bersangkutan menjalani perawatan di daerah mereka bekerja,” katanya, menjelaskan.

Selain menggelar kegiatan donor darah, jenis kegiatan lain yang digelar oleh Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan dalam rangka memeriahkan HPN 2022 itu berupa bakti sosial berupa santunan pada anak yatim, vaksin penguat untuk warga lanjut usia, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, total jumlah warga Pamekasan yang positif COVID-19 per tanggal 23 Februari 2022 sebanyak 2.916 orang, 2.604 orang sembuh, 201 orang meninggal dunia, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 111 orang. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s