PWI Pamekasan Gelar Konferensi VII pada 15 Januari 2022

PAMEKASAN HEBAT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan akan menggelar konferensi VII pada 15 Januari 2022 di Azana Hotel Pamekasan. Sebanyak 33 wartawan anggota PWI Pamekasan dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik dan media daring akan mengikuti konferensi tersebut.

“Konferensi ini merupakan ajang urun rembuk, sekaligus untuk menentukan ketua PWI Pamekasan untuk periode 2022-2025,” kata Ketua Panitia Konferensi VII PWI Pamekasan Mohammad Holil, Kamis (13/1/2022).

Konferensi PWI Pamekasan ini, akan dihadiri langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Timur Lutfil Hakim, Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Machmud Suhermono. Peserta terdiri dari 14 orang anggota muda dan 19 anggota anggota biasa.

Selain memilih Ketua dan Pengurus Baru Periode 2022-2025, kegiatan tiga tahunan organisasi profesi wartawan ini juga untuk menyusun rencana program kerja, terutama rangka meningkatkan kualitas insan pers yang tergabung dalam organisasi itu.

“Pendidikan dan peningkatan kualitas dan kapasitas keilmuan merupakan program yang diperioritaskan PWI, disamping kode etik jurnalistik,” kata Koordinator Panitia Pengarah Konferensi VII PWI Pamekasan Esa Arif AS.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menjelaskan, PWI merupakan salah satu organisasi profesi wartawan yang menjadi konstituen dewan pers dan dipercaya oleh lembaga itu sebagai pelaksana uji kompetensi wartawan bersama dua organisasi profesi insan pers lainnya, yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Dan estafet kepemimpinan organisasi melalui konferensi ini sebenarnya pada ide dan gagasan dalam rangka mewujudkan iklim pers yang dinamis, dan demokratis yang senantiasa berpegang pada kode etik dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” katanya.

Oleh karenanya, sambung dia, siapapun yang terpilih sebagai ketua diharapkan bisa melanjutkan tradisi baik yang telah dilakukan selama ini, seperti pendidikan melek media, peningkatan kualitas dan kapasitas wartawan dalam rangka mendukung kinerja di lapangan, serta tetap komitmen pada kode etik jurnalistik.

Ketua dan Pengurus PWI Pamekasan 2022-2025 hasil konferensi akan dilantik pada hari yang sama, yakni pada 15 Januari 2022. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s