Madura United Fokus pada Perbaiki Kondisi Fisik Pemain

PAMEKASAN HEBAT – Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan menyatakan, pekan ini pihaknya fokus pada upaya perbaikan fisik pemain pascalibur Lebaran karena kondisi fisik para pemain klub sepakbola itu umumnya belum stabil akibat kurang latihan.

“Kalau kita amati pada latihan yang kita lakukan dalam dua hari ini, kondisi fisik pemain kita umumnya belum stabil. Maka dari itu, latihan kita sementara kita fokuskan pada upaya pemulihan kondisi fisik pemain,” kata “RD” sapaan karib Rahman Darmawan seusai memimpin latihan klub berjuluk “Laskar Sapeh Kerrap” itu di Stadiona Geloma Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (22/5/2021).

Latihan dalam rangka mempersiapkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 Madura United FC ini mulai 21 Mei 2021 di Stadion Pamekasan.

“Waktunya sudah mepet, hanya tinggal 40 hari lagi. Karena itu, kita genjot pagi dan sore hari. Apalagi kebanyakan pemain kita kondisi fisiknya belum stabil,” katanya.

Pada latihan hari kedua ini, hanya Zulfiandi yang belum bergabung, sedangkan pemain lain, termasuk penyerang pengganti Alberto Goncalves, yakni Silvio Escobar juga telah bergabung bersama para pemain lainnya.

“Besok Zulfiandi sudah bergabung dengan kita. Saat ini dia masih dalam perjalanan,” kata RD.

Pada latihan hari kedua ini, RD lebih banyak memberika materi latihan berupa pemulihan kekuatan fisik pemain dibanding teknik dan taktik menyerang.

“Pola ini senagaj kita tekankan, apalagi ada tiga pemain yang berat badannya naik. Mereka perlu mendapatkan perhatian khusus dengan latihan dan pola makan,” katanya. (PAMEKASAN HEBAT/ MADURA UNITED FC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s