Bupati Pamekasan Dampingi Kasdam Tinjau Posko PPKM Mikro

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mendampingi Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, Rabu (24/02/2021).

Dalam melakukan peninjauan itu, bupati bersama Wakapolres Pamekasan, dan didampingi Sekda Pamekasan Totok Hartono dan kunjungan Kasdam ke Posko PPKM di Keluragan Bugih itu, sebagai upaya untuk melihat secara langsung penanganan COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan.

“Beberapa kali saya melaksanakan evaluasi, saya hanya melihat secara data diatas kertas, saya pengen meyakinkan sehingga saya turun di beberapa Kabupaten/kota. Tapi kalau posko yang sudah disiapkan saya ngak heran pasti sudah disiapkan,” katanya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendampingi Kasdam V Brawijaya rigjen TNI Agus Setiawan saat meninjau posko PPKM berskala mikro, Rabu (24/2/2021).

Ia menambahkan, jika dirinya sebenarnya ingin turun langsung meninjau posko secara mendadak tanpa ketahuan siapapun termasuk juga dengan jajaran forkopimda.

“Jadi saya berangkat sendiri kemudian saya ngecek posko yang memang tidak disiapkan, pasti ada yang kurang, kalau ini tidak usah saya cek pasti lengkap. Makanya saya tadi hanya melakukan tanya jawab langsung dengan pak camat dan pak lurah,” ungkapnya.

Jendral bintang satu itu berharap, pada setiap posko PPKM untuk dilengkapi dengan tenaga nakes dan personel yang bisa berfungsi sebagai tenaga treser dan dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.

Selain itu juga Kasdam menginginkan agar pemangku kebijakan untuk lebih aktif lagi dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup yang bersih dan sehat seperti dalam pepatah yang mengatakan kebersihan pangkal kesehatan.

“Saya berharap dalam 2 hari perpanjangan PPKM mikro ini harus bisa menghilangkan zona kuning jadi hijau,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga mengajak seluruh yang hadir untuk bisa juga mengedukasi masyarakat agar tidak termakan berita hoax.

“Ayo kita rajut kesetiakawanan dengan bergandengan tangan berperang dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak termakan hoax dan mudah-mudahan edukasi yang kita lakukan bisa membuat pemahaman yang benar bahwa Covid ini ada dan mengganggu kehidupan kita semuanya. Fitnah dan hoax seakan-akan membuat kita semua ini merasa terganggu dengan model pendekatan yang kita lakukan mudah-mudahan segera terpahami dengan benar dan tidak salah,” pungkasnya.

Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan datang ke Pamekasan didampingi Aspers Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Heri Budi Purnomo.

Sebelum meninjau secara langsung penerakan PPKM berskala mikro di Kelurahan Bugih, Pamekasan, Kasdam bersama rombongan terlebih dahulu menggelar pertemuan terbatas dengan Forkopimda Pamekasan.

Selanjutnya bersama Forkopimda, Kasdam langsung meninjau posko PPKM berskala mikro di Kelurahan Bugih, Pamekasan.

Dalam kegiatan itu Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, memberikan masker dan handsanitizer, serta kenang-kenangan berupa Al-Quran dan sejadah kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (PAMEKASAN HEBAT)

Baca Juga Artikel Lainnya tentang Pamekasan:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s