Pemkab Pamekasan Laporkan Tambahan Empat Pasien COVID-19 Sembuh

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Senin (15/2/2021) malam melaporkan tambahan empat pasien positif COVID-19 sembuh, sehingga total jumlah pasien sembuh per tanggal 15 Februari 2021 ini mencapai 927 orang, dari total warga positif terpapar COVID-19 sebanyak 1.060 orang.

Menurut Kepala Bidang Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif Rachmansyah, keempat pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usab itu dari dua kecamatan.

“Dari Kecamatan Pamekasan sebanyak 2 orang, dan dari Kecamatan Galis, juga sebanyak 2 orang,” katanya.

Pasien berusia antara 20 tahun hingga 55 tahun.

Pasien sembuh dari Kecamatan Pamekasan berinisial BV (30) dan SA (55). Sedangkan yang dari Kecamatan Galis masing-masing berinisial RYA (39) dan DMS (20).

Selain mengumukan tambahan pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan tes usab, Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya tambahan kasus positif baru.

“Tapi meski ada tambahan, alhamdulillah, untuk hari ini tidak banyak, yakni 1 orang, berasal dari Kecamatan Pademawu dan pasien berusia 41 tahun,” kata Arif.

Dengan adanya tambahan sembuh sebanyak 4 orang, serta tambahan 1 orang pasien positif COVID-19, maka jumlah total pasien yang masih menjalani perarawan hingga 15 Februari 2021 ini sebanyak 53 orang.

“Seharusnya 52, jika tidak ada tambahan kasus positif. Tapi karena ada tambahan 1 orang, maka tinggal 53 orang,” katanya, menjelaskan.

Menurut Arif, jumlah pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan ini jauh lebih sedikit dibanding Pertengahan Januari 2021 yang mencapai 100 orang lebih.

“Makanya, gerakan yang kami gencarkan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 ini pada pencegahannya, yakni melalui penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu, Pemkab Pamekasan juga mengaktifkan kegiatan kampung tangguh COVID-19, dan membentuk kampung tangguh di desa-desa yang belum terbentuk. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s