Pemkab Alokasikan Rp4 Miliar untuk Lansia Terdampak COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun 2021 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk membantu warga lanjut usia (Lansia) terdampak COVID-19 di wilayah itu.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Pamekasan Moh Tarsun di Pamekasan dalam keterangan persnya kepada media Senin, anggaran sebesar itu dirupakan makanan, yakni untuk makan siang dan makan malam.

“Pola penyalurannya melalui puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Pamekasan ini,” katanya, menjelaskan.

Selain memberi bantuan makanan, warga Lansia penerima bantuan itu juga mendapatkan perawatan berupa pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis secara berkala.

“Ada sekitar 400 warga Lansia terdampak COVID-19 yang menerima bantuan tersebut di tahun 2021 ini,” kata Tarsun.

Selain dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam berupaya meringankan beban warga terdampak COVID-19, program bantuan makanan kepada para Lansia ini juga sebagai bentuk perhatian pemkab pada warga. “Sasaran utamanya adalah warga miskin dan kurang mampu,” ujar Tarsun.

Bantuan makanan oleh Pemkab Pamekasan kepada Lansia ini merupakan salah satu bentuk bantuan langsung yang digelar Pemkab Pamekasan di masa pandemi COVID-19.

Jenis batuan lainnya berupa bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), bantuan sembako kepada peserta PKH, bantuan pada petani dan seniman terdampak COVID-19, serta bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyatakan, program bantuan menjadi perhatian pemkab, karena belum semua warga miskin dan kurang mampu mendapatkan program bantuan dari pemerintah pusat, sehingga pemkab perlu mendorong penyempurnaan yang dicanangkan pusat. Salah satunya melalui bantuan makanan pada Lansia itu.

“Yang jelas, upaya untuk mewujudkan kemakmuran bersama akan terus kita lakukan. Saya yakin, melalui program terintegratif dan saling melengkapi, maka ke depan akan lebih baik,” kata bupati. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s