Satgas Pamekasan Umumkan 12 Kasus Baru COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam (27/12/2020) mengumumkan 12 kasus baru warga di wilayah itu terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru.

Menurut Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono, ke-12 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usab itu dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Kadur, Palengaan, Pamekasan dan Kecamatan Larangan.

“Dari Kecamatan Kadur 1 orang, Palengaan 5 orang, Pamekasan 5 orang dan dari Kecamatan Larangan sebanyak 1 orang,” kata Sigit.

Dari jumlah itu, sebanyak 6 orang berjenis kelamin laki-laki, dan 6 orang lain perempuan.

Pasien positif COVID-19 dari Kecamatan berinisial R (36) perempuan, dari Kecamatan Palengaan berinisial F (32) perempuan, lalu F (29) perempuan, dan pasien berinisial A (26) perempuan, serta pasien berinisial A (37) laki-laki juga dari Kecamatan Palengaan.

Lima pasien positif dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial M (30) laki-laki, S (49) laki-laki, N (18) perempuan, H (61) laki-laki, dan P (43) perempuan.

“Sementara dari Kecamatan Larangan pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 berinisial N (24) berjenis kelamin laki-laki,” katanya, menjelaskan.

Selain mengumumkan tambahan pasien positif COVID-19, Satgas juga mengumumkan adanya pasien positif terpapar virus corona itu yang meninggal dunia.

“Yang bersangkutan berisial A berumur 37 tahun dan berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Palengaan,” kata Sigit, menjelaskan.

Sigit yang juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, tambahan kasus baru COVID-19 ini menunjukkan bahwa kini Pamekasan belum bebas dari penyebaran COVID-19.

Pemkab terus berupaya menekan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, menggelar operasi setiap hari dan memberi sanksi tegas kepada warga yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Mulai hari Satgas COVID-19 Pamekasan juga gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga,” kata Sigit.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pamekasan, hingga 27 Desember 2020 ini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 sebanyak 707 orang, dengan perincian, 171 orang diisolasi, 476 orang telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 60 orang lainnya meninggal dunia.

Warga yang suspect COVID-19 terdata sebanyak 1.102 orang, dengan perincian, sebanyak 35 orang dalam pengawasan, 989 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 78 orang lainnya meninggal dunia.

Total jumlah warga Pamekasan yang meninggal dunia akibat COVID-19, baik dengan status positif terpapar COVID-19 ataupun yang suspect COVID-19 hingga 27 Desember 2020 ini sebanyak 138 orang. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s