Jumlah Pasien COVID-19 Pamekasan Sembuh Terus Bertambah

PAMEKASAN HEBAT – Upaya Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pamekasan dalam melakukan pencegahan dan penanganan membuahkan hasil, bahkan jumlah pasien positif terpapar COVID-19 terus bertambah.

“Hari ini ada dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan persnya kepada media di Kabupaten Pamekasan, Senin (13/7/2020).

Dengan adanya dua orang pasien positif COVID-19 yang sembuh ini, maka total jumlah pasien sembuh di Kabupaten Pamekasan hingga 13 Juli 2020 sebanyak 59 orang. Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji laboratorium. Kedua pasien positif itu masing-masing berinisial S (54) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pakong dan F (59) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan. [Baca Juga: Tim COVID-19 Ajak Semua Pihak Proaktif Cegah Corona]

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pamekasan menunjukkan bahwa angka pasien positif COVID-19 yang sembuh ini lebih tinggi dari angka pasien positif yang meninggal dunia. Sebab, jumlah warga Pamekasan yang positif corona yang meninggal dunia, terdata sebanyak 24 orang, dari total jumlah pasien positif sebanyak 170 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 121 orang. Sebanyak 48 pasien yang masih dalam pengawasan, lalu sebanyak 39 orang masih dalam pengawasan dan sebanyak 34 sisanya meninggal dunia.orang meninggal dunia. [Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan Demi Mencegah Corona]

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantau (ODP) mencapai 609 orang, dengan perincian sebanyak 576 sudah selesai dilakukan pemantauan, dan sebanyak 33 orang masih dalam pemantauan.

Upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 oleh tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polisi terus digencarkan. Selain dengan cara melakukan rapid test atau cepat, para petugas gabungan ini, terus gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker apabila hendak keluar rumah, dan menjarak jarak fisik atau menghindari kerumunan (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s