Bupati Baddrut Tamam Ajak Pengusaha Dukung “Millenial Talent Hub”

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutan dalam acara kunjungan Pemkot Bengkulu di Peringgitan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (11/3/2019).

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak para pengusaha di wilayah itu mendukung program “Milenial Talent Hub“, yakni sebuah program berbasis daring yang berupaya mendorong terciptanya komunitas baru berbasis ekonomi.

“Ini penting agar program bantuan dari pihak perusahaan terarah dan efektif,” kata Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Forum CSR (Corporate Social Responsibility) bersama pimpinan perusahaan peringgitan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (12/3/2019)

Bupati menuturkan, program tersebut akan segera dilaunching dalam waktu dekat guna memberikan dorongan bagi generasi milenial untuk berusaha dengan memanfaatkan sarana internet.

“Ini sudah menjadi komitmen dan janji politik saya dan pak wabup untuk mendorong dan menciptakan 10 ribu pengusaha baru,” katanya.

Bupati mengatakan, program tersebut sudah dirancang dengan matang dan harus sesuai dengan target yang telah ditentukan. [Baca Juga: Bupati Baddrut Tamam ‘Ngevlog’ Bersama Mahasiswa Filipina]

Bupati Baddrut Tamam foto bareng dengan pemuda di Taman Aspirasi Rakyat.

Program CSR dari berbagai perusahaan yang ada di Pamekasan itu diharapkan bupati bisa tersalurkan merata di semua kecamatan di Pamekasan, sehingga bisa dirasakan oleh semua elemen di Pamekasan.

Selain itu, program CSR tersebut juga diharapkan bisa menumbuhkan gairah usaha baru, mampu menumbuhkan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda Pamekasan.

“Jadi, yang kita inginkan adalah dampak positif bisa dirasakan, dan ini akan terwujud, apabila semua perusahaan melakukan koordinasi dengan baik dan menyesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Pamekasan ini,” katanya.

Selanjutnya rapat koordinasi CSR itu dipimpin oleh koordinator Forum Arif Firdaus, pimpinan Bank Jatim Cabang Pamekasan. [Baca Juga: Lirik Lagu “Pamekasan Hebat]

Sejumlah perwakilan perusahaan yang hadir di rapat koordinasi Forum CSR Pamekasan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam jni antara lain dari Radio Suara Karimata FM, PT Dua Putri Kedaton, PDAM Pamekasan, dan sejumlah perusahaan lainnya di Kabupaten Pamekasan.

Sebelumnya Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan Sosialisasi Belanja dan Jualan Online: Murah, Cepat dan Aman.

Tujuannya adalah membantu pengusaha UMKM dan Koperasi, serta masyarakat umum sampai di tingkat daerah terkecil (RT/RW/Kelurahan), agar mampu memanfaatkan Teknologi Informatika dan Komunikasi untuk mengoptimalkan komunikasi, penyediaan produk, pemasaran daring, distribusi, serta pengelolaan keuangan yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat global sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga yang tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan sinergitas antar komponen bangsa dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di era digital.

Bupati Baddrut Tamam menjelaskan, program “Milenial Talent Hub” itu sebagai program pendukung dan percepatan program sinergi antara Pemkab Pamekasan dengan Kemenkominfo.

“Melalui koordinasi CSR itu tadi, kami berharap ada sinergi, sehingga apa yang hendak ingin kita wujudkan bisa tercapai dengan baik,” katanya, menjelaskan. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close