Pamekasan Hebat Fasilitasi Ulama Berdakwah Melalui Tulisan

Ulama perwakilan ormas Islam di Kabupaten Pamekasan saat menyampaikan dukungan terhadap Bupati Baddrut Tamam atas penutupan tempat karaoke di wilayah itu.

PAMEKASAN HEBAT – Kelompok Informasi Masyarakat Pamekasan Hebat memfasilitasi para dai dan ulama berdakwah melalui media dalam bentuk tulisan berupa artikel dan opini di blog pamekasanhebat.com.

“Ayo Berdakwah Melalui Tulisan”. Demikian ajakan yang diposting di funpage facebook “Pamekasan Hebat”.

Ada beberapa hal yang menjadi ketentuan kelompok informasi masyarakat ini terkait dengan tema tulisan. Masing-masing 1). Kesra dan Layanan Publik, 2). Pendidikan, dan Kesehatan, serta 3). Kewirausahaan. [Baca Juga: Menguatkan Identitas Pamekasan Sebagai Kota Batik]

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dan Ketua Aliansi Ulama Madura (AUMA) di sela-sela acara silaturrahmi di ruang peringgitan Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan.

Ketentuan Tulisan meliputi, 1). Tulisan minimal 700 kata, maksimal 1.000 kata, dan mengacu kepada kaidah penulisan dalam ejaan yang disempurnakan (bahasa yang baik dan benar),

2). Tulisan berupa gagasan atau pemikiran cerdas tentang cita ideal Pamekasan Hebat dan memperhatian IN dan 3E (Nasionalism, Educating, Empowerment, dan Enlightening).

3). Kritik harus disetai tawaran pemikiran solutif dan mengutamakan hal-hal aktual yang sedang berkembang di media saat ini, tentang Pamekasan dan tidak memojokkan salah satu pihak manapun. (diskriptif, analitis dan solutif). [Baca Juga: Bercermin di Pasar Batik]

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama pimpinan Majelis Pemuda Bershalawat dalam sebuah acara.

4). Tulisan yang dianggap layak akan dimuat di website pamekasanhebat.com pada menu SPEKTRUM dan wujud partisipasi aktif, penulis dalam ikut memberikan kontribusi pemikiran positif membangun Pamekasan lebih baik.

5). Tulisan hendaknya disertai foto minimal 2 lembar, yakni foto penulis, dan foto pendukung sesuai tema tulis (1200×700/ landscap) dan tulisan dikirim ke alamat email pamekasanhebat612@gmail.com, disertai nomor kontak (handphone) penulis. [Baca Juga: Unira Bantu Promosi Batik Pamekasan ke Mahasiswa Filipina]

Bupati Pamekasan bersama salah seorang tokoh ulama Pamekasan dalam sebuah kesempatan.

Kelompok Informasi Masyarakat Pamekasan Hebat dengan lama blog pamekasanhebat.com ini juga menjelaskan, bahwa ajakan berdakwah melalui tulisan itu, juga sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan peran aktif warganet dan masyarakat Pamekasan melalui jalur ilmiah dengan isi tulisan yang kreatif, inovatif, kritik dengan solusi, dan ini juga sebagai implementasi dari praktik jurnalisme warga (citizen jurnalism).

Selain itu, cara ini juga dianggap sebagai cara efektif untuk memanfaatkan kemajuan teknologi di era milenial, dengan memanfaatkan akses internet kearah yang positif, yakni berdakwah melalui tulisan. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close