29 Wartawan Pamekasan Lulus Uji Kompetensi

PAMEKASAN HEBAT – Sebanyak 29 wartawan dari sejumlah media massa di Kabupaten Pamekasan dinyatakan lulus uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep 88 Pamekasan yang digelar mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022.

Ke 29 wartawan itu terdiri dari 12 orang mengikuti uji kompetensi tingkat madya, sedangkan 17 wartawan lainnya mengikuti uji kompetensi tingkat muda.

UKW-2Menurut Ketua PWI Pamekasan Tabri Syaifullah Munir, kegiatan UKW itu bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan pers dalam menjalankan tugas kewartawanan sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Selamat kepada rekan-rekan yang telah dinyatakan kompeten, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa membawa manfaatkan, terutama dalam berupaya meningkatkan profesionalisme rekan-rekan,” kata Tabri saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan UKW itu.

UKW-4UKW yang digelar PWI bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan merupakan kali pertama di Kabupaten Pamekasan.

Awalnya, jumlah wartawan yang mengikuti UKW itu sebanyak 30 orang, namun satu di antaranya mengundurkan diri karena berhalangan.

Dalam kesempatan itu, Tabri juga berharap status kompeten yang disandang para peserta UKW itu bisa menjadikan motivasi dalam menjalani profesi sebagai jurnalis yang dapat dipertanggungjawabkan secara kemanusiaan dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

UKW-3“Atas nama PWI Pamekasan, kami mengucapkan selamat kepada 29 peserta UKW yang dinyatakan lulus dan kompeten. Selanjutnya kami menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang berkenan dengan baik membantu lancarnya proses uji kompetensi peserta, utamanya para narasumber yang membantu kelancaran proses uji peserta,” pungkasnya.

Dalam giat tersebut, ada 5 (lima) orang penguji yang direkom oleh Dewan Pers sebagai penguji, yakni pada UKW angkatan ke-43 di Jawa Timur tersebut, yakni Anas Syahirul Alim, Djoko Tetuko, Eko Pamuji, Machmud Suhermono, dan Sihono.

Koordinator Tim Penguji Dewan Pers Djoko Tetuko dalam sambutannya menyatakan, UKW merupakan ikhtiar Dewan Pers dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan. PWI yang merupakan organisasi prfesi wartawan merupakan satu dari 30 lembaga pelaksana uji kompetensi selain perguruan tinggi, perguruan tinggi dan perusahaan media. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s