Madura United Masuk Grup B di Piala Presiden 2022

JAKARTA – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menuntaskan pengundian grup turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Bandung, Minggu (29/5/2022).

Sebanyak 18 klub peserta dari Liga 1 Indonesia 2022/2023 dibagi dalam empat grup. Madura United FC masuk di grup B bersama Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta dan Rans Cilegon United.

Grup B dengan tuan rumah Borneo FC ini direncanakan hendak memfungsikan Stadion Segiri Samarinda. Madura, akan terbang Kalimantan saat turnamen akan dimulai.

Di grup A dihuni oleh Persis sebagai tuan rumah bersama PSIS, Martapura Dewa United, Persita dan PSS.

Sementara, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung dan Bhayangkara FC berada di grup C dengan tuan rumah, Persib Bandung.

Di grup D dihuni oleh Arema FC, Tira Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri dengan tuan rumah Arema FC.

“Terdapat empat tim yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Turnamen Pramusim 2022 ini, yakni Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC,” kata Media Officer Madura United FC Ferdiansyah kepada KIM Pamekasan Hebat (pamekasanhebat.com), Minggu (29/5/2022) malam.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, kompetitor Madura United FC di grup B tak bisa diremehkan, apalagi ada Rans Cilegon United milik artis Raffi Ahmad yang baru naik kasta.

Karena itu, pelatih asal Brasil menyatakan, dirinya perlu memetakan dari awal kekuatan keempat tim tersebut dan perlu diantisipasi dalam latihan.

“Semua tim bagus, tidak bisa diremehkan. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Kami masih punya waktu yang bisa dipersiapkan untuk mematangkan tim. Pemain yang baru gabung harus segera siap juga,” katanya seperti dilansir sejumlah media.

Sebelumnya, Madura United gugur saat penyisihan grup di Piala Menpora 2021. Tim yang bermarkas di Pulau Garam, Madura ini keok mengatasi Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan Persik Kediri yang kala itu dalam satu grup.

Selengkapnya berikut hasil pengundian grup untuk Piala Presiden 2022:

Grup A (Persis Solo, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita dan PSS Sleman dengan tuan rumah Persis Solo)

Grup B (Borneo FC, PS Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC dan Madura United FC, dengan tuan rumah Borneo FC)

Grup C (Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United FC, dan Persebaya Surabaya dengan tuan rumah Persib Bandung)

Grup D (Arema FC, Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri, dengan tuan rumah Arema FC). (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s