Tim Gabungan Temukan Warga Hilang Terseret Arus Sungai

PAMEKASAN HEBAT – Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), TNI dan Polri akhirnya berhasil menemukan warga yang terseret arus sungai di Jembatan Sungai Kaliklowang, Gladak Anyar, Pamekasan yang terjadi Sabtu (28/5/2022) sekitar pukul pukul 19.50 WIB.

Korban ditemukan Minggu (29/5/2022) pagi sekitar pukul pukul 07.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 2 kilometer dari lokasi terjatuh.

“Warga yang terseret arus sungai itu bernama Sugik Wahyudi (45), warga Jalan Sersan Mesrul Gang II, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Amin Jabir, Minggu (29/5/2022).

Musibah itu berawal saat korban melintas di Jembatan Kelurahan Gladak Anyar dengan mengendarai sepeda motor Supra 125 bernomor polisi M 3333 GI.

Saat itu, tiba-tiba helm yang ditaruh di bagian depan jok sepeda motor jatuh, dan korban berupaya mengambil helm yang terjatuh itu, namun korban terpeleset, jatuh dari sepeda motor kecebur ke sungai

Saat kejadian, arus sungai sangat deras, karena hujan deras mengguyur Kota Pamekasan selama hampir seharian.

Selain itu, di hulu sungai, yakni bagian utara Pamekasan juga turun hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Korban yang tidak bisa berenang itu hilang ditelan arus sungai.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor kepada petugas, dan tim yang terdiri dari BPBD, polisi, TNI dan Basarnas langsung melakukan pencarian.

Menurut Kepala BPBD Amin Jabir, pencarian dilakukan hingga sekitar pukul 24.00 WIB pada Sabtu (28/5) malam dengan menggunakan dua unit perahu karet milik Basarnas, dan pada Minggu (29/5) pagi dilanjutkan kembali.

“Jadi yang ditemukan pada pencarian lanjutan tadi pagi, dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, menjelaskan.

Korban ditemukan oleh seorang warga yang hendak membuang sampah di sungai, dengan posisi telendang dan langsung dilaporkan kepada petugas yang saat itu berada tak jauh dari lokasi korban tersebut. “Setelah diperiksa memang benar,” katanya.

Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Martodirdjo Pamekasan untuk diotopsi, lalu dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakankan.

“Basarnas, BPBD dan semua tim dari TNI dan Polri juga ikut membantu pemakaman korban,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono yang juga memimpin langsung proses pencarian korban tersebut. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s