Gelandang Madura United ‘Jaja’ Mulai Ikut Pemusatan Latihan

JAKARTA – Gelandang Madura United FC asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva telah kembali ke Indonesia dan mulai mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sejak 27 Mei 2022.

“Jaja” sapaan akrab Hugo Gomes dos Santos Silva ini juga mengaku antusias menjalani musim keduanya di Indonesia. Pria ini juga tercatat menjalani debut istimewa pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Kala itu, pemain yang pernah membela Flamengo dan Kalmar FF ini bermain sebanyak 30 kali. Dan saat bersama Madura United FC, ia sukses membuahkan 10 gol dan lima assist.

Catatan ini seolah menegaskan, betapa pentingnya peran ‘Jaja’ di klub sepakbola berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Itu berarti, ia telah menyumbang 33 persen gol tim asal Pulau Garam tersebut sepanjang BRI Liga 1 Indonesia 2021.

Dibanding pemain lain yang telah bergabung lebih dulu dengan tim pada pemusatan latihan di Jakarta, Jaja, tergolong lambat bergabung tim. Sebab, latihan telah dimulai sejak 26 Mei, sedangkan ‘Jaja’ tiba di Jakarta pada 27 Mei 2022.

Setibanya di Indonesia, Jaja langsung tancap gas berlatih bersama rekan-rekannya yang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Walaupun lebih dari satu bulan tak bertanding, kebugarannya tak perlu diragukan. Ia mengaku tetap berlatih secara mandiri dan di waktu luangnya Jaja suka menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya untuk bermain footvolley.

“Saya pemain profesional. Saya tidak berhenti, saya tetap latihan. Kalau saya tidak latihan, saya suka main footvolley karena itu bagus untuk fisik dan teknik. Saya tetap latihan supaya saat datang ke sini (Indonesia) kondisi saya tidak terlalu turun dan sama seperti pemain lain,” tegasnya.

Madura United melakukan belanja besar-besaran untuk kompetisi tahun ini. Lebih dari 10 pemain didatangkan ke Pulau Garam untuk menambah kekuatan tim berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s