Di 2021 ini, Pemkab Pamekasan Perbaiki 783 Rumah Tidak Layak Huni

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati memperbaiki 783 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tahun 2021. Program yang digawangi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman tersebut sebagai bagian meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya yang belum memiliki hunian yang masuk dalam kategori layak.

Sebanyak 722 unit rumah bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan, dan 61 unit dari Dana Alokasi Khusu (DAK) 2021. Hal itu diungkapkan Baddrut Tamam saat meninjau langsung secara bergiliran progres pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan, Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, dan Desa Klompang Barat Kecamatan Pakong, pada Rabu (6/10/2021) lalu.

Kedatangan Bupati bersama Forkopimda disambut hangat dan harmonis oleh penerima bantuan RTLH, bahkan mereka terharu karena Bupati langsung mencium tangan penerima yang notabene lebih tua dari Bupati Baddrut Tamam. Tidak lupa pula, penerima di masing-masing desa yang dikunjungi Bupati, mengucapkan banyak terimakasih, lantaran telah mambangun rumah mereka, yang awalnya dari anyaman bambu menjadi bangunan rumah utuh.

“Pemkab Pamekasan tahun ini membangun rumah tidak layak huni itu jumlahnya sekitar 760-an. Mohon doanya semoga tahun depan bisa sampai seribu RTLH yang dibangun pemerintah,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat berada di Desa Bungbaruh.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menambahkan, pihaknya akan mendorong pembangunan RTLH bersama semua stakeholder hingga tingkat desa. Namun yang pasti, tidak semua masyarakat yang memiliki RTLH bisa dibantu dalam kurun waktu satu tahun. Dia mengajak para penerima bantuan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat kepada hambanya, demikian juga sebaliknya.

“Semoga rumah ini menjadi baiti jannati, rumah yang membahagiakan. Bismillah-nya aladini masyarakat baba (mengayomi masyarakat kecil, red),” ujarnya.

Bantuan perbaikan rumah tidak layak huni oleh Pemkab Pamekasan tahun ini yang bersumber dari APBD 2021 tersebar di beberapa kecamatan.

Masing-masing di Kecamatan Batumarmar sebanyak 42 unit, Galis 61 unit, Kadur 68 unit, Larangan 29 unit, Pademawu (124), Pakong (41), Palengaan (48), Pamekasan (40), Pasean (33), Pegantenan (59), Proppo (37), Tlanakan (108), dan di Kecamatan Waru sebanyak 32 unit, sehingga semuanya berjumlah 722 unit. (A1/Hsp/ PAMEKASAN HEBAT).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s