Pemkab Pamekasan Laporkan 5 Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Sabtu (20/2/2021) melaporkan sebanyak 5 tambahan, pasien positif COVID-19 yang selama menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, sembuh, sehingga jumlah total pasien sembuh per tanggal 20 Februari 2021 mencapai 957 orang, dari total kasus terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu sebanyak 1.074 orang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Informasi, dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Sabtu malam, ke 5 orang pasien sembuh itu tiga kecamatan, yakni Pademawu, Waru dan Kecamatan Pamekasan.

“Dari Kecamatan Pademawu sebanyak 3 orang, sedangkan dari Kecamatan Waru dan Pamekasan masing-masing 1 orang,” ujarnya.

Pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari Kecamatan Pademawu berdasarkan hasil tes usab itu masing-masing berinisial AMI (22), TA (41) dan dan MA (54).

“Kalau yang dari Kecamatan Waru berinisial NH (29) dan yang dari Kecamatan Pamekasan berisial JA (72),” katanya.

Selain mengumumkan adanya tambahan pasien positif COVID-19 yang telah sembuh, Pemkab Pamekasan Sabtu (20/2) juga mengumumkan adanya tambahan pasien positif COVID-19. “Jumlahnya sama dengan yang sembuh, yakni lima orang,” kata Arif.

Ke 5 pasien COVID-19 yang baru itu berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Proppo 1 orang, Kecamatan Pamekasan 3 orang dan dari Kecamatan Pademawu sebanyak 1 orang.

Warga positif COVID-19 yang dari Kecamatan Proppo berinisial LA (63), sedangkan yang dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial SA (44), AZ (25), dan RDH (32).

“Kalau yang dari Kecamatan Pademawu berinisial KH berumur 26 tahun,” ujar Arif.

Dengan demikian, meski ada pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, akan tetapi jumlah pasien yang diisolasi saat ini tetap, yakni 37 orang.

“Ya karena ada yang sembuh dan ada tambahan kasus baru dan jumlahnya sama. Jadi, data pasien diisolasi per hari ini tidak berubah,” katanya, menjelaskan.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan, total jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 hingga 20 Februari 2021 sebanyak 1.047 orang, dengan perincian, 957 orang sembuh, 37 orang diisolasi, dan sebanyak 80 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang suspect COVID-19 terdata sebanyak 1.198 orang, dengan perincian, 18 orang dalam pengawasan, 1,090 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 90 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara total warga Pamekasan yang meninggal dunia akibat COVID-19 dengan status positif dan suspect hingga 20 Februari 2021 mencapai 170 orang. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s