BPBD Pamekasan Gerakkan Tim Gabungan ke Lokasi Bencana

PAMEKASAN HEBAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Minggu (14/2/2021), menggerakkan tim gabungan ke lokasi bencana angin kencang dan kecamatan, yakni Kecematan Pademawu dan Kecamatan Tlanakan yang terjadi Sabtu (13/2/2021) malam dan menyebabkan sedikitnya 80 bangunan milik warga rusak.

“Ke 80 bangunan rusak akibat angin kencanang yang disertai hujan deras pada Sabtu (13/2) malam itu tersebut di sembilan desa,” kata Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Pamekasan Budi Cahyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada media.

Kerusakan terbanyak di Kecamatan Pademawu, yakni di Desa Jarin sebanyak 40 bangunan, lalu di Desa Tanjung sebanyak 20 bangunan, Padelegan 10 bangunan, Pademawu Timur 2 bangunan, Desa Majungan sebanyak 1 bangunan, Pegagan 3 bangunan, Baddrurih 1 bangunan dan di Desa Murtajih sebanyak 1 bangunan.

Sedangkan di Kecamatan Tlanakan, kerusakan bangunan akibat angin kencang yang disertai hujan deras menimpa dua bangunan milik warga di Desa Larangan Tokol.

“Ada 6 tim yang kami terjunkan ke lokasi bencana guna membantu mengevakuasi bangunan milik warga,” kata Budi.

Masing-masing, tim Pusdalops BPBD Pamekasan, Tim Reaksi Cepat (TRC), Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), TNI dari Kodim 0826 Pamekasan dan tim dari unsur polisi, yakni Polres Pamekasan.

Ke 80 bangunan yang rusak di dua kecamatan yang tersebar di 6 desa itu meliputi rumah, dapur dan kandang ayam dengan jenis kerusakan ringan, sedang dan berat.

“Ada yang tertimpa pohon roboh, ada yang atapnya rusak dihempas angin, bahkan ada yang rata dengan tanah,” kata Budi, menjelaskan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, sedangkan kerugian materiil akibat musibah itu, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s