Media Sosial Bupati Baddrut Tamam untuk Membantu Promosikan UMKM Warga

PAMEKASANHEBAT.COM – Media sosial instagram Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dipergunakan untuk membantu mempromosikan berbagai produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai upaya untuk meningkatkan nilai jual para pelaku usaha warga Pamekasan.

Tagar “Warung Bupati/#warungbupati” dan menyebutkan “@rabaddruttamam” harus dilakukan, apabila para pelaku UMKM mau dibantu dipromosikan di akun jejaring sosial orang nomor 1 di lingkungan Pemkab Pamekasan itu.

Akun instagram bupati muda yang berpasangan dengan mantan Kepala Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmat, Pamekasan ini, sudah dihibahkan untuk kepentingan pelaku UMKM di Pamekasan, sejak 1 September 2020. Setiap minggu, materi yang dipublikasikan berbeda.

Pada minggu pertama tentang “Ghu’-gengghu‘ Camilan Asli” dan pada minggu kedua ini tentang “Jajanan Lokal Tradisional, Kue basah, dan makanan olahan kreasi”.

“Diutamakan bakan baku menggunakan hasil lokal,” posting Baddrut Tamam di akun instagram miliknya. [Baca Juga: Mencari Celah IKM Pamekasan Tembus Pasar Internasional]

Selain itu, Baddrut juga mensyaratkan bahwa produk UMKM masyarakat Pamekasan yang bakal dibantu dipromosikan di akun instagram miliknya adalah produk khusus UMKM atau Wira Usaha Baru (WUB) Pamekasan, produk sendiri bukan reseller atau droship.

“Posting dulu di akun instagramnya, lalu kita lihat bagus tidaknya,” kata Bupati penggagas biasiswa santri hafal Alquran ini.

Setelah itu, sambung dia, lalu mention @rabaddruttamam serta hastag #warungbupati. Wajib juga mencantumkan asli daerah, desa atau kelurahan, serta kecamatan. [Baca Juga: Bank Jatim Dukung Program 10.000 Pengusaha Baru dengan CSR]

“Ayo bersama berjuang dan mengembangkan serta mengembalikan geliat ekonomi dalam pandemi,” tulis Bupati Pamekasan di akun resmi instagramnya.

Akun Instagram Bupati Pamekasan Baddrut Tamam telah diikuti sebanyak 8.125 pengikut dengan 566 postingan. Selain diposting di akun instagram milik pribadi Baddrut Tamam, juga diposting di Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pamekasan Hebat.

Akun ini memang telah menjadi mitra Pemkab Pamekasan, karena memiliki komitmen yang sama dalam berupaya ikut memajukan perekonomian yang memberdayakan masyarakat Pamekasan. (A1/HS/PAMEKASANHEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s