Warga Pamekasan Terpapar COVID-19 Bertambah 7 Orang, 1 Orang Sembuh

PAMEKASAN HEBAT – Warga Kabupaten Pamekasan yang terkonfirmasi terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Minggu (12/7/2020) bertambah tujuh orang, sehingga jumlah total penderita virus corona di daerah ini mencapai 170 orang, dan satu pasien dinyatakan sembuh.

“Ketujuh orang warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 ini dari dua kecamatan,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan persnya kepada media di Kabupaten Pamekasan, Minggu (12/7/2020) malam.

Masing-masing dari Kecamatan Pamekasan sebanyak enam orang, dan seorang lagi dari Kecamatan Pasean. [Baca Juga: Tim COVID-19 Jatim Ajak Semua Pihak Proaktif Cegah Corona]

Pasien positif dari Kecamatan Pamekasan meliputi: N (76), A (53), A (17), selanjutnya AI (57), H (36) dan pasien berinisial M (18).

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 dari Kecamatan Pasean berinisial H (41). “Mereka diketahui positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab,” kata Sigit.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan ini kini juga melakukan pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan ketujuh orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 itu.

Selain mengumumkan adanya pasien tambahan baru yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan juga mengumumkan adanya pasien yang sembuh. [Baca Juga: Satgas Pamekasan Cegah Penyebaran COVID-19 di Pondok Pesantren]

“Yang sembuh per hari ini, adalah pasien asal Kecamatan Pademawu,” katanya, menjelaskan.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh ini, maka total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 per 12 Juli 2020 ini sebanyak 57 orang dari total 170 warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terdata sebanyak 119 orang dengan perincian, dalam pengawasan sebanyak 47 orang, selesai pengawasan 39 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 33 orang. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s