MTsN 3 Pamekasan Kembali Harumkan Nama Pamekasan Melalui Pendidikan

Kepala MTsN 3 Pamekasan Muhammad Holis bersama 21 guru dan tenaga kependidikan se-Indonesia yang diutus pemerintah belajar di Seoul National University korea selatan mulai 28 April hingga 05 Mei 2019.

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama mengutus Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan Mohammad Holis untuk mengikuti kuliah singkat di Seoul National University korea selatan mulai 28 April hingga 05 Mei 2019.

Kepala MTsN yang sebelumnya bernama MTsN Sumber Bungur yang beralamat di Komplek Pondok Pesantren Sumber Bungur, Pakong, Pamekasan ini mendapat anugerah untuk belajar di luar negeri, berkat prestasinya tingkat nasional.

“Saya merupakan satu-satunya kepala MTsN di Madura yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengikuti ‘shot course’ di Korea Selatan,” kata Holis dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Minggu (28/4/2019).

Kesempatan menimba ilmu di negeri yang terkenal dengan musik populernya, “K-Pop” ini merupakan kali kedua belajar ke luar negeri. Pada 2017 ia juga ditunjuk pemerintah mengikuti kegiatan studi visit pendidikan ke Brunai Darussalam yang diadakan Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Di Jawa Timur, sebenarnya ada dua orang guru lagi yang ditunjuk mengikuti kegiatan itu, dari total sebanyak 21 guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah dari seluruh Indonesia dengan tujuan yang perguruan tinggi yang sama di Korea Selatan.

Khusus Mohammadi Holis, kesempatan belajar di Korea Selatan di Seoul National University tersebut, setelah ia dinobatkan sebagai juara I Kepala MTs berprestasi tingkat nasional dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi tahun 2017 yang berlangsung di Tangerang Selatan, Banten 22-24 November 2017.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Kementerian Agama RI, yang merupakan bentuk afirmasi dan penghargaan bagi GTK madrasah berprestasi dalam rangka menigkatkan, knowlage, kreativitas, skill, learning dan melihat secara langsung sistem pendidikan terbaik dunia, karena menurut catatan korea selatan telah menggeser finlandia pada tahun 2019

Sebagaimana rencana kegiatan yang disampaikan oleh pihak panitia dari Direktorat GTK Kementerian Agama, rombongan yang terdiri dari 22 GTK madrasah berprestasi (pemenang I) tahun 2017 dan 2018 se-Indonesia ini bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada tanggal 28 April 2019, pukul 20.00 WIB menuju Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan.

Selama sepekan peserta akan menjalani perkuliahan singkat di SNUE dan direncanakan dibimbing sedikitnya 5 (lima) profesor ahli di bidangnya yakni (1) Prof Yu Cheol, (2) Prof Yun Ji Yoon, (3) Prof Lee Yeong Hee, (4) Prof Sin Yee Yon, (5) Prof Kim Dong Sop . Disamping itu peserta juga akan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia, dan kunjungan lapangan ke sejumlah sekolah, salah satunya adalah Seoul National University Middle School. (PAMEKASAN HEBAT)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close