Tabri S Munir Jabat Ketua PWI Pamekasan 2022-2025

PAMEKASAN HEBAT – Koordinator Liputan (Korlip) Koran Harian Pagi Kabar Madura Tabri Syaifullah Munir menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan Periode 2022-2025.

Tabri menggantikan Ketua PWI Pamekasan sebelumnya Abdul Aziz, setelah yang bersangkutan terpilih secara aklamasi pada Konferensi VII yang digelar di Azana Hotel pada 15 Januari 2022.

“Terima kasih kepada teman-teman atas kepercayaan ini. Tapi yang tidak kalah pentingnya kami juga memiliki komitmen untuk bersama mewujudkan peran pers semakin profesional dan kompetitif,” ucap Tabri saat menyampaikan sambutan pertamanya setelah dilantik oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim yang digelar secara langsung setelah acara pemilihan pada pelaksanaan konferensi kala itu.

Tabri menyatakan, kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya untuk memimpin organisasi profesi wartawan itu tidak bisa dilakukan sendirian. Kebersamaan dalam bentuk kerja sama dan sama kerja, menurutnya merupakan upaya terbaik dalam mensukseskan program organisasi.

PWI PAMEKASAN2
Foto bersama anggota dan pengurus PWI Pamekasan bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Zaini dan Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

“Tanggungjawab ini tentunya tidak bisa kami pikul sendirian, dibutukan kerjasama dan soliditas dari semua anggota untuk bersama mewujudkan program kedepan,” ungkap mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pamekasan itu.

“Melalui kesempatan ini, kami berikhtiar untuk melanjutkan berbagai program PWI Pamekasan pada masa kepengurusan sebelumnya. Sekaligus menggagas beberapa program baru yang nantinya kita musyawarahkan bersama untuk PWI Pamekasan ke depan,” katanya, menambahkan.

PWI merupakan satu-satunya organisasi yang menjadi konstituwen Dewan Pers yang ada di Kabupaten Pamekasan. Organisasi ini beranggotakan 33 orang, terdiri dari 19 orang anggota biasa dan 14 orang lainnya merupakan anggota muda.

Dari jumlah itu, sebanyak 27 orang telah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) dan dinyatakan lulus, dengan perincian, sebanyak 2 orang lulus UKW jenjang madya, dan 25 orang lainnya pada jenjang muda dengan tingkat pendidikan sebanyak 10 orang lulusan strata 2, 1 orang kandidat doktor dan 20 orang lainnya strata 1 (S1).

PWI Pamekasan mulai aktif kembali sejak 2012 dengan status PWI Persiapan setelah sempat vacum selama beberapa tahun, karena anggota organisasi ini banyak yang pindah tugas ke luar daerah. Kala itu yang ditunjuk sebagai ketua pewarta LKBN ANTARA Abdul Aziz untuk periode selama 1 tahun dengan status sebagai persiapan, dan satu tahun berikutnya penuh dengan masa periode kepengurusan selama tiga tahun. Pada periode kedua, yakni pada tahun 2018 Abdul Aziz terpilih kembali sebagai Ketua PWI Pamekasan.

Selain Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, sejumlah pengurus lainnya, seperti Sekretaris Umum Eko Pamoji, Wakil Ketua Bidang Organisasi Machmud Suhermono, Bendaha Umum Andy Setiawan, serta sejumlah staf lainnya juga hadir secara langsung pada Konferensi VII PWI Pamekasan yang diawali dengan penyerahan santunan kepada anak yatim putra-putri wartawan Pamekasan tersebut.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Pamekasan Akhmad Zaini, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah, Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah serta perwakilan dari Pengadilan Negeri dan Kejaksanaan Negeri hadir secara langsung pada acara tersebut. (A1/AB/PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s