Patroli Prokes Pasca-Lebaran oleh Kodim Pamekasan Terus Ditingkatkan

PAMEKASAN HEBAT – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur meningkatkan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah itu, pasca perayaan dan libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah kali ini, guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Menurut Pasi Ops Kodim 0826 Pamekasan Kapten Hery Mulyono, langkah itu dilakukan, karena pihaknya tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi pada pasca Lebaran tahun ini.

“Kami mengacu pada Lebaran tahun lalu. Dulu, pasca Lebaran banyak masyarakat yang abai pada protokol kesehatan, karena menganggap COVID-19 sudah tidak ada. Banyak warga yang abai protokol kesehatan,” katanya, Jumat (28/5/2021).

KODIM PAMEKASAN
Patroli Protokol Kesehatan oleh personel Kodim 0826 Pamekasan, dalam rangka menegakkan protokol kesehatan guna mencegak penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan.

Namun, sambung dia, pada kenyataannya, jumlah warga Pamekasan kala itu yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 meningkat.

“Pasca Lebaran tahun ini, kami tidak ingin hal itu terjadi lagi,” katanya, menjelaskan.

Sehingga sambung dia, pasca Lebaran ini, pihaknya menginstruksikan kepada semua personel TNI untuk meningkatkan pengawasan dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Pak Dandim meminta untuk menggerakan semua kekuatan personel, baik di Kodim 0826 Pamekasan di masing-masing Koramil di kecamatan hingga Babinsa di tingkat desa,” katanya.

Titik tekan yang disampaikan Dandim melalui pendekatan persuasif, yakni dengan memberikan penyuluhan dan penyadaran kepada masyarakat agar taat pada protokol kesehatan.

Patroli tentang penegakan protokol kesehatan oleh institusi ini menyasar para pengendaraan bermotor di Kota Pamekasan, pengunjung toko swalayan, pasar tradisional dan perkampungan warga.

“Khusus Babinsa telah ditugaskan secara khusus saat melakukan komunikasi sosial kepada warga dan tokoh masyarakat, sehingga dengan cara itu akan lebih efektif,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan, jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi COVID-19 saat ini sebanyak 1.168 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 1.076 orang, 90 orang meninggal dunia, dengan jumlah kasus aktif sebanyak dua orang.

“Melalui peningkatan intensitas patroli prokes ini, kita ingin mencegah semaksimal mungkin akan adanya tambahan pasien baru COVID-19. Ya tentunya melalui upaya penegakan disiplin protokol kesehatan oleh warga,” kata Pasi Ops Kodim 0826 Pamekasan Kapten Hery Mulyono, menjelaskan. (PAMEKASAN HEBAT).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s