Pertamina Jalin Kemitraan dengan Pesantren Berkat Permintaan Berbaur

PAMEKASAN HEBAT – PT Pertamina menjalin kemitraan dengan kalangan pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan, mengembangkan usaha penjualan bahan bakar minyak (BBM) resmi melalui kemitraan bisnis Pertashop, berkat permintaan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Berbaur) kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

“Selain untuk mendukung usaha kalangan pondok pesantren, kemitraan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat mereka senantiasa menggunakan bahan bakar minyak yang ramah lingkungan,” kata Sales Majaner Area Wilayah Surabaya Raya dan Madura Addieb Arselan di acara peluncuran program “Langit Biru 2021” di Pondok Pesantran As-Syahidul Kabir, Blumbungan, Pamekasan, Senin (22/2/2021).

Melalui kemitraan dengan pondok pesantren, diharapkan usaha rencana bisnis perusahaan milik negara ini yang hendak menyebarluaskan otlet Pertashop ke desa-desa segera terealisasi. Disamping itu, masyarakat akan lebih mudah membeli BBM, karena pesantren kebanyakan berada di desa.

Pertimbangan lain, karena Pemkab Pamekasan juga mendukung program tersebut, sehingga dari sisi modal sosial akan lebih kuat dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Ini juga bentuk dukungan Pemkab Pamekasan pada Pertamina dalam melestarikan lingkungan sehat, demi terciptanya ekosistem yang baik,” katanya, menjelaskan.

Melalui kerja sama segitiga antara Pertamina, Pemkab Pamekasan dan lembaga pesantren, pihaknya yakin, usaha mengembangkan bisnis perusahaan negara itu, akan lebih baik, terarah dan terukur.

Untuk tahap awal, kata Addieb, Pertamina akan menyediakan sebanyak empat buah otlet Pertashop, dan untuk selanjutkan akan memperhatikan perkembangan lebih lanjut.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, selain memang untuk mendukung usaha lembaga pendidikan di sejumlah pesantren, kemitraan dengan Pertamina dalam hal penyediaan SPBU mini Pertashop itu juga dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

“Kami tentu senang sekali apabila di beberapa pesantren di Pamekasan ini ada Pertashop,” ujar bupati.

Pertashop merupakan SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina, dan bisa menjadi usaha aktenatif bagi masyarakat yang memiliki modal terbatas untuk membuka SPBU.

Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Pasokan BBM juga rutin dipasok dari truk-truk tangki Pertamina.

Pertashop juga merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non-subsidi, LPG non-subsidi dan produk Pertamina ritel lainnya yang belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s