Pemkab Pamekasan Laporkan 3 Tambahan Pasien Sembuh COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Senin (22/2/2021) melaporkan tiga orang pasien tambahan sembuh dari COVID-19 yang selama ini menjalani perawatan di RSUD setempat, sehingga total jumlah pasien sembuh per tanggal 22 Februari 2021 mencapai 961 orang dari total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.076 orang.

“Dengan adanya empat pasien sembuh ini, maka pasien yang menjalani perawatan juga berkurang, yakni tinggal 35 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada pamekasanhebat.com, Senin (22/2/2021) malam.

Ketiga orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu masing-masing berinisial MA dari Kecamatan Pamekasan, MI dari Kecamatan Galis dan EA juga dari Kecamatan Galis, Pamekasan.

Menurut Arif ketiga pasien ini dinyatakan sembuh berhadarkan hasil tes usab. Selain melaporkan adanya pasien sembuh, Pemkab Pamekasan juga melaporkan adanya tambahan pasien positif COVID-19.

“Tapi jumlahnya lebih sedikit, yakni 2 orang. Sedangkan yang sembuh per hari ini sebanyak 3 orang,” kata Arif.

Kedua pasien baru COVID-19 itu masing-masing berinisial AY (17) dari Kecamatan Larangan dan RA (44) dari Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Sebelumnya, kedua orang ini berstatus suspect dan memang dalam pantauan petugas medis dari tim Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan.

“Hasil tes usab, keduanya dinyatakan positif,” katanya, menjelaskan.

Kabid IKP Diskominfo Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah lebih lanjut menjelaskan, jumlah warga positif COVID-19 dalam kasus harian terus berkurang, berkat upaya serius semua pihak dalam menekan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah sekarang sudah melandai, dan kita berharap bisa terus ditekan, dengan catatan penegakan disiplin protokol kesehatan terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, jumlah total warga Pamekasan yang terkonfirmasi COVID-19 per tanggal 22 Februari 2021 ini sebanyak 1.076 orang, dengan perincian, 961 orang sembuh, 35 orang diisolasi, dan sebanyak 80 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang terdata suspect COVID-19 terdata sebanyak 1.198 orang dengan perincian, 17 orang dalam pengawasan, 1.091 orang selesai pengawasan dan sebanyak 90 orang lainnya meninggal dunia.

Total warga meninggal dunia akibat COVID-19 dengan status suspect dan terkonfirmasi semuanya berjumlah 170 orang. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s