Pemkab Pamekasan Laporkan Tambahan 8 Pasien Sembuh COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaporkan tambahan 8 pasien sembuh COVID-19, sehingga jumlah total pasien sembuh dari virus corona jenis baru tersebut per tanggal 17 Februari 2021 tercatat sebanyak 936 orang dari total kasus terkonfirmasi 1.064 orang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Rabu malam, ke 8 pasien positif COVID-19 yang sembuh itu dari 5 kecamatan.

“Dari Kecamatan Pademawu 3 orang, Galis 2 orang, lalu Tlanakan, Pamekasan dan Pegantenan, masing-masing 1 orang,” katanya, menjelaskan.

Pasien sembuh dari Kecamatan Pademawu masing-masing berinisial SB (41), NT (13) dan MYS (25), sedangkan dari Kecamatan Galis masing-masing berinisial ENS (31) dan LM (36).

Selanjutnya berinisial ST (61) dari Kecamatan Tlanakan, HF (24) dari Kecamatan Pamekasan, dan AM (55) dari Kecamatan Pegantenan.

Arif menuturkan, ke 8 pasien COVID-19 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usab.

Selain mengumumkan adanya 8 pasien COVID-19 yang sembuh, Pemkab Pamekasan juga mengumumkan 4 orang tambahan pasien positif COVID-19.

Mereka itu masing-masing berinisial SA (68) asal Kecamatan Pademawu, NW (24) asal Kecamatan Galis, lalu NSM (21) dan ADG (15), keduanya dari Kecamatan Pamekasan.

Arif menjelaskan, tambahan kasus positif baru sebanyak 4 orang ini lebih rendah dari sebelumnya, mengingat di Pamekasan pernah tercatat hingga mencapai 12 orang lebih.

“Upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 terus kita lakukan. Diantaranya dengan menggencarkan penegakan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, pemkab melalui Satgas COVID-19 Pamekasan juga mengaktifkan kampung tangguh di berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Pamekasan. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s