Pemkab Pamekasan Umumkan Tambahan Pasien Sembuh COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Minggu (14/2/2021) malam, mengumumkan sebanyak 2 orang tambahan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usab, sehingga total pasien sembuh per 14 Februari 2021 ini mencapai 923 orang, dari total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.059 orang.

“Kedua pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usab ini dari Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Larangan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan tertulis yang diterima pamekasanhebat.com, Minggu (14/2/2021) malam.

Pasien sembuh dari Kecamatan Pamekasan berinisial AA (28), sedangkan yang dari Kecamatan Larangan berinisial IK (25).

Selain mengumumkan tambahan pasien sembuh, Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya tambahan kasus baru COVID-19.

“Untuk hari ini, Minggu (14/2), alhamdulillah tambahan kasus baru hari ini hanya 1 orang,” kata Arif.

Ia menjelaskan, warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan anak di bawah umur, yakni berinisial DP (11).

Yang bersangkutan merupakan hasil pelacakan tim Satgas COVID-19 Pamekasan setelah orang tuanya terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari hasil pelacakan itu diketahui bahwa hasil tesnya positif,” kata Arif, menjelaskan.

Ia berharap, angka kasus positif sembuh meningkat, dan kasus baru berkurang, agar Pamekasan segera bebas dari penyebaran COVID-19.

Menurut Arif, berbagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan hingga kini terus dilakukan, bahkan intensitasnya semakin ditingkatkan.

“Fokus tim Satgas kali ini pada pembentukan kampung tangguh, disamping menggencarkan sosialisasi ke pasar-pasar tradisional yang ada di Pamekasan ini,” katanya, menjelaskan.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif COVID-19 per tanggal 14 Februari 2021 ini sebanyak 1.059 dengan perincian, 923 orang sembuh, 56 orang diisolasi dan sebanyak 87 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang suspect COVID-19 terdata sebanyak 1.185 orang dengan perincian, 19 orang dalam pengawasan, 1,079 orang selesai pengawasan dan sebanyak 87 orang lainnya meninggal dunia. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s