Bupati Paparkan Program Wamiramart pada Pengurus PKS

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memaparkan program pembentukan toko swalayan Wamiramart kepada para pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam acara silaturrahim dengan perwakilan pengurus partai itu di ruang peringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (10/2/2021) sore.

“Wamira ini artinya, wirausaha milik rakyat,” katanya.

Gagasan membangun toko swalayan yang akan diberi nama “Wamiramart” itu sebagai bentuk tindak lanjut dari program wirausaha baru (WUB) yang telah dicanangkan Pemkab Pamekasan dan program tersebut telah berjalan dengan baik.

Wamiramart ini, sambung mantan anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, akan menjadi tempat jualan para pelaku usaha mikro di Pamekasan dan akan dibangun di masing-masing kecamatan.

“Produk siapa saja bisa dijual di Wamiramart ini, yang penting merupakan produk hasil kerajinan masyarakat Pamekasan,” kata bupati.

Pembentukan Wamuramart ini, sambung dia, sebagai upaya Pemkab Pamekasan membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam memasarkan hasil produknya secara offline.

“Kalau secara online, kita bekerja sama dengan start up-start up dan toko online yang ada,” katanya, menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Baddrut Tamam juga menjelaskan tentang program Pemkab Pamekasan memberikan beasiswa bagi 100 orang dari keluarga miskin dan kurang mampu akan tetapi berprestasi secara akademik, dan yang bersangkutan memang berminat melanjutkan pendidikan ke sejumlah perguruan tinggi negeri. Antara lain Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), IPDN, Akpol, Akabri dan kedokteran.

“Kenapa kita memilih perguruan tinggi negeri? Karena menurut keyakinan kami, perguruan tinggi negeri fasilitasnya masih lebih baik. Kalau SD, SMP dan SMA swasta memang ada yang lebih, tapi untuk perguruan tinggi masih lebih baik negeri,” katanya, menjelaskan.

Silaturrahmi pengurus PKS dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di ruang pertemuan peringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (10/2/2021) itu diawal dengan sambutan Ketua PKS Pamekasan Supriyadi.

Ia menyampaikan maksud dan tujuan pengurus partai ini bersilaturrahmi dan menyampaikan rencana pengurus PKS pusat untuk berkunjung ke Pamekasan.

Pada akhir pertemuan, Bupati Baddrut Tamam menyerahkan hadiah batik tulis hasil kerajinan warga Pamekasan kepada masing-masing pengurus, sedangkan pengurus PKS menyerahkan bingkisan berupa handsanitizer yang merupakan hasil kerajinan warga Desa Nyalabu, Pamekasan.

Pertemuan terbatas antara perwakilan pengurus PKS dengan Bupati Baddrut Tamam berlangsung guyub dan selanjutnya berfoto bersama di ruang depan Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan sebelum para pengurus PKS ini membubarkan diri. (PAMEKASAN HEBAT).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s