Pemkab Pamekasan Umumkan 3 Tambahan Kasus Baru COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Minggu (7/2/2021), mengumumkan adanya tambahan kasus baru COVID-19 sebanyak tiga orang, sehingga jumlah total warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru ini mencapai 1.027 orang.

“Tiga tambahan kasus baru COVID-19 berdasarkan hasil tes usab ini dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Pamekasan,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Minggu (7/2/2021) malam.

Masing-masing berinisial MJ (27) dari Kecamatan Pademawu, SY (50), juga berasal dari Kecamatan Pademawu, serta AS (66) dari Kecamatan Pamekasan.

Sebelumnya, ketiga orang ini berstatus suspect, lalu dilakukan tes usab dan hasilnya menyebutkan ketiganya positif COVID-19.

“Dengan adanya tambahan tiga pasien positif ini, maka secara otomatis pasien dengan status suspect berkurang,” ujar Arif.

Ia menjelaskan, sebelumnya, jumlah warga Pamekasan yang masuk kategori suspect COVID-19 yang dalam pengawasan sebanyak 21 orang dari total 1.137 orang.

“Per hari ini berkurang menjadi 18 orang, karena 3 diantaranya pasien suspect yang dalam pengawasan petugas, hasil labnya positif COVID-19,” katanya, menjelaskan.

Selain mengumumkan 3 orang tambahan kasus baru COVID-19, Pemkab Pamekasan Minggu (7/2) juga mengumumkan adanya 3 orang pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Masing-masing pasien berinisial PI (51) asal Kecamatan Pamekasan, lalu DA (21) asal Kecamatan Pamekasan, dan JM (32), juga asal Kecamatan Pamekasan.

“Jadi, ketiga pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh per hari ini, semuanya berasal dari Kecamatan Pamekasan,” katanya menjelaskan.

Untuk melakukan deteksi dini penyebaran virus ini, petugas melakukan pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan ketiga orang yang positif COVID-19 itu.

Sementara itu, upaya penegakan disiplin protokol kesehatan oleh tim gabungan Satgas COVID-19 Pamekasan kini terus digencarkan dengan sasaran pada wilayah kecamatan yang paling banyak warga terpapar COVID-19, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Pademawu, serta di Kecamatan Tlanakan. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s