HMI Galang Dana Untuk Korban Bencana Majene

PAMEKASAN HEBAT – Pegiat organisasi ektra kampus yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (21/1/2021), menggalang kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk disumbangkan pada korban bencana alam gempa bumi di Majeni, Sulawesi Barat.

“Aksi ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian pada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan mereka sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita semua,” kata Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Ali Makki.

Selain HMI Komisariat Insan Cita, aksi penggalangan dana yang terpusat di area Monumen Arek Lancor Pamekasan ini, juga oleh HMI Komisariat Tarbiyah.

Menurut Ali Makki, bencana gempa bumi dengan magnitudo 6,2 yang disertai oleh beberapa gempa susulan pada 15 Januari 2021 itu telah menyebabkan warga setempat banyak yang menjadi korban, dan hingga kini masih hidup di pengungsian.

Sedikitnya 19.435 orang mengungsi akibat gempa magnitudo 6,2 di Sulawesi Barat tersebut dan tidak sedikit diantara para korban terdampak yang kehilangan tempat tinggalnya.

“Maka dari itu, kami mengetuk hati warga di Pamekasan ini untuk ikut peduli pada saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah disana,” kata Ketua HMI Komisariat Tarbiyah Royhan Iqbal.

Aksi penggalangan dana oleh aktivis HMI IAIN Madura itu digelar di delapan titik, mulai pagi hingga malam hari dan akan berlangsung hingga sepekan ke depan.

Hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan melalui lembaga amil zakat dan HMI Sulawesi.

Selain HMI, organisasi lain yang juga menggalang dana untuk para korban bencana alam di Majeni Sulawesi itu para pecinta alam, dan relawan bencana Pamekasan. (RILIS HMI PAMEKASAN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s