Pasien Positif COVID-19 Pamekasan sembuh Capai 213 Orang

PAMEKASAN HEBAT – Sebanyak 213 pasien positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Yang terbaru per hari ini sebanyak empat orang yang telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Jumat (14/8/2020).

Keempat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Pademawu.

Masing-masing pasien berinisial A (37) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pamekasan, lalu pasien berinisial A (27) berjenis kelamin laki-laki, juga asal Kecamatan Pamekasan.

Dua pasien sembuh lainnya adalah A (30) berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Pademawu dan M (46) berjenis kelamin laki-laki juga asal Kecamatan Pademawu.

“Jadi dari empat pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh per hari ini, semuanya berjenis kelamin laki-laki,” kata Sigit.

Selain mengumumkan adanya empat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya dia pasien positif tambahan.

Keduanya berasal dari Kecamatan Larangan, yakni pasien berinisial S (48) berjenis kelamin perempuan, dan M (18) berjenis kelamin laki-laki.

“Kedua pasien ini sebelumnya berstatus suspect dan hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan keduanya positif,” kata Sigit.

Dengan adanya tambahan pasien positif COVID-19 yang sembuh ini, maka hingga 14 Agustus 2020 ini, total pasien sembuh di Pamekasan mencapai 213 orang, dari total pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 259 orang.

Pasien yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Pamekasan kini sebanyak 19 orang dan 27 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara, jumlah total warga Pamekasan yang dinyatakan suspect COVID-19 hingga 14 Agustus 2020 ini sebanyak 794 orang, dengan perincian sebanyak 43 orang dalam pengawasan, 708 orang selesai pengawasan dan sebanyak 43 orang sisanya meninggal dunia. (PAMEKASAN HEBAT).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s