Pemkab Pamekasan Segera Miliki Mall Pelayanan Publik

Mantan Wabup Pamekasan Kadarisman Sastrodiwirjo bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di acara pameran UKM di Jakarta.

PAMEKASAN HEBAT – Pamekasan akan segera memiliki “Mall Pelayanan Publik” sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Pamekasan.

“Ada beberapa instansi yang bergabung menjadi satu atap dalam mall pelayanan yang peluncurannya akan kami gelar pada Desember 2018 ini,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan, Sabtu (8/12/2018).

Selain instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan, instansi vertikal, seperti Samsat dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga akan bergabung di “Mall Pelayanan Publik” yang ditempatkan di lantai dasar Gedung Islamic Centre di Jalan Raya Panglegur, Pamekasan itu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Periode 2018-2021.

Bupati muda yang berpasangan dengan Raja’e ini mengaku, pembentukan “Mall Pelayanan” ini sebagai upaya untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan, seperti pengurusan izin cukup datang ke satu lokasi saja.

“Di ‘Mall Pelayanan Publik’ yang akan kami lounching antara tanggal 17 hingga 20 Desember nanti, sistemnya terpadu, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke tempat lain untuk mengurus kelengkapan perizinan,” kata Baddrut Tamam.

Baddrut mengatakan, “Mall Pelayanan Publik” di Pamekasan ini merupakan kelima di 38 kabupaten kota di Jawa Timur, setelah Kota Surabaya, Kabupaten Banyuangi, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Mojokerto.

Saat menghadiri acara “Himpunan Mahasiswa Islam Bershalawat” di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan Jumat (7/12), Baddrut mengajak, semua lapisan masyarakat bisa mendukung program baik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik tersebut.

“Evaluasi dalam rangka peningkatan pelayanan demi rakyat Pamekasan akan terus kami lakukan. Enam bulan setelah peluncuran nanti kita kaji lagi untuk terus disempurnakan,” ujar Baddrut.

Saran dan masukan dari masyarakat serta kritik yang membangun demi terwujudnya cita ideal “Pamekasan Hebat” menurut bupati sangat diharapkan, karena kabupaten yang maju apabila semua elemen kompak untuk terus berinovasi kearah yang lebih baik.

“Peran organisasi pemuda, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan kelompok organisasi pemuda dan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam kelompok Cipayung, sangat diharapkan dalam rangka mewujudkan Pamekasan yang ‘bajha, rajha tor parjugha’,” kata Bupati yang mendapatkan anugerah Gordon HMI pada acara “HMI Bershalawat” di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan pada 7 Desember 2018 itu. (PAMEKASAN HEBAT)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close