Bupati Ingin Nuansa Batik Ditonjolkan di Bangunan Kampung Batik

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meninjau bangunan “Kampung Batik” di Desa Klampar, Kecamatan Proppo.

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menginginkan agar bangunan “Kampung Batik” di Desa Klampar, Kecamatan Proppo diwarnai dengan ornamen dan lukisan batik.

“Saya ingin nuansa Batik Pamekasan ditonjolkan, sehingga dengan demikian, maka batik Pamekasan akan lebih terkenal,” ujar Baddrut Tamam di Pamekasan, Jumat (23/11/2018).

Bupati mengemukakan hal ini, setelah sebelumnya, yakni pada Kamis (22/11/2018) ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama sejumlah pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) meninjau secara langsung perkembangan pembangunan gedung “Kampung Batik” di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Masing-masing, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bambang Edy Suprapto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Totok Suhartono, Plt Kepala Bappeda Rahmad Kurnia Suroso, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Moh Jabir, dan Kepala Bagian Pembangunan Basri Yulianto.

“Harus ada lukisan batik di gedung ini, agar batik khas Pamekasan nampak,” ujar bupati.

Kepala Desa Klampar Haji Baddrus Soleh menyerahkan hadiah batik hasil kerajinan warga Klampar kepada Bupati Baddrut Tamam sebagai kenang-kenangan.

Mantan anggota DPRD Jatim ini juga menyatakan, dirinya menginginkan agar lokasi Kampung Batik tersebut dipercantik, karena ruansa indah dan cantik akan memotifasi masyarakat untuk berkunjung ke lokasi itu.

Gazebo yang ada di sekitar lokasi kampung batik diminta menggunakan bangunan rumah khas Madura Tanean Lanjhang.

“Jadi nuansa Madura juga dapat. Dan orang datang kesini, tidak hanya untuk berbelanja batik semata, tapi juga bisa menikmati budaya Madura,” ucap Baddrut.

Disamping itu, bupati juga meminta, agar pengelolaan “Kampung Batik” di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan tersebut bisa profesional, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

Sesuai rencana, pengelolaan kampung batik itu nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) yang dipimpin oleh Moh Hisyam.

Saat melakukan sidak, Bupati Baddrut Tamam juga menerima hadiah sebagai kenang-kenangan dari perajin batik tulis di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan yang disampaikan oleh Kepala Desa Klampar Haji Baddrus Soleh. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close