Baddrut-Raja’e Sambangi TMMD, Bakar Ikan, dan Makan Lesehan Ala Santri

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyambangi lokasi Satgas TMMD dan bakar ikan bersama Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambangi Satgas TMMD di Desa Pasanggar, Kamis (08/11/2018).

Kehadiran orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini didampingi Wabup Bupati Raja’e beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kebersamaan TNI dan Rakyat” dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 semakin semarak setelah kedua pasangan pemimpin muda ini tida di lokasi.

Bupati datang ke lokasi TMMD dengan memakai udeng, celana coklat dan kaos berwana hitang bertuliskan “Pamekasan Hebat”. Sedangka Raja’e memakai baju putih dengan kopyah hitam dan sarungan ala santri.

Pamekasan Hebat” merupakan cita ideal yang hendak diwujudkan kepemimpinan Baddrut Tamam dan Raja’e (Berbaur) dengan mengacu kepada konsep normatif Islam yang mengharuskan penganutnya berbaik sangka (husnus dzan), melalui pilar ideologis dan kerja kemanusiaan, yakni beriman, berilmu dan beramal.

Anggota satgas TMMD nampak akrab dengan sang pemimpin muda ini, bahkan suasana penuh keceriaan saat “RBT” sapaan akrab Baddrut Tamam ini menyampaikan guyonan kepada prajurit abdi negara itu, termasuk dengan masyarakat yang ada di lokasi TMMD itu.

Sikap santun, dan murah senyum sang pemimpin muda ini, mampu membangun “kepemimpinan tak berjarak” sehingga suasana nampak semakin akrab. Apalagi bupati dan wabup membakar ikan bersama Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, dan aparat desa di lokasi Satgas TMMD itu, lalu makan lesehan ala santri.

“Senda gurau pak bupati, ngobrol dan canda tawa sambil membakar ikan, seperti ini, serasa menghilangkan penat kami setelah tadi seharian beraktivitas,” ujar salah seorang anggota TNI di lokasi itu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bakar ikan bersama aparat desa.

Menurut bupati, tujuan kedatangannya bersama Raja’e, untuk memberikan semangat moril, kepada para abdi negara yang telah mendedikasikan dirinya untuk membantu membangun desa.

“Saya dan Pak Raja’e dan atas nama Pemkab Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang membangun Desa Pasanggar dengan melaksanakan acara-acara diluar jam Kerja dilokasi TMMD seperti saat ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ujar Badrut Tamam.

Sementara, Komandan Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Pamekasan yang sudah rela menyambangi Satgas TMMD di malam hari walaupun letaknya jauh dari Perkotaan serta mengapresiasi Satgas TMMD dan warga setempat yang sudah saling merasa menjadi keluarga.

“Ini merupakan salah satu tujuan dan harapan kami dalam program Satgas TMMD ini, dimana TNI semakin manunggal dengan masyarakat. Sebab TNI memang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat,” kata Dandim. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close