Baddrut Tamam: Santri Harus Jadi Pemimpin Masa Depan Hebat

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melepas JJS Sarungan yang digelar PCNU Pamekasan dalam rangka memeriahkan perngatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Pendopo Pemkab Pamekasan, Jumat (26/10/2018)

PAMEKASAN HEBAT – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap, peran kaum santri harus ditingkatkan dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia kaum santri itu sendiri.

Santri diharapkan tidak hanya mengusai tentang ilmu agama, akan tetapi juga berbagai jenis ilmu sosial lainnya, sehingga santri benar-benar bisa menjadi harapan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Di masa depan harus lahir pemimpin hebat, ekonom hebat, budayawan hebat dan arsitek hebat dari kalangan santri, sebagai upaya mewujudkan Pamekasan Hebat,” kata Bupati Baddrut Tamam, saat menyampaikan sambungan dalam acara JJS Sarungan yang digelar PCNU Pamekasan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2018.

Pamekasan Hebat” merupakan cita ideal yang hendak diwujudkan kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakilnya Raja’e sebagai bagian dari semangat untuk membangun tata kelola pemerintah yang baik, bersih, bermartabat berlandaskan nilai-nilai moral agama yang berkeadaban dan berpedaban berdasarkan kearifan lokal Pamekasan.

Menurut bupati, kualitas SDM dan dibekali dengan nilai-nilai moral keagamaan yang kuat, merupakan kombinasi potensi diri yang luar biasa, dan oleh karenanya ia mengajak kepada semua kaum santri agar kedepan mempersiapkan diri, sehingga santri tidak hanya menjadi objek modernisasi, akan tetapi menjadi subjek dari berbagai arah kebijakan yang berpihak kepada kepentingan umat dan masa depan bangsa yang lebih baik pula.

“Jangan berkecil hati, karena saya sebenarnya sangat bangga menjadi bagian dari santri,” ujar Baddrut Tamam.

Para santri, tokoh ulama dan masyarakat umum saat menghijuti JJS Sarungan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu, guna memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur menggelar acara Jalan Sehat Sarungan (JSS) Sarungan serta donor darah gratis di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Jumat (26/10/2018).

JSS ini diikuti oleh ribuan santri serta masyarakat umum yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Alhamdulillah, JSS pagi ini di ikuti oleh ribuan santri serta masyarakat umum yang ada di Pamekasan. Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita bisa diberikan manfaat oleh Allah SWT,” terang Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim.

Ia menjelaskan tujuan dari terselenggaranya JJS Sarungan dan donor darah tersebut sebagian upaya untuk selalu mempererat tali silaturahmi antara warga Nahdiyin yang tersebar di Pamekasan.

“Indonesia ini adalah negara yang besar, mari kita jangan gampang diadu domba oleh orang-orang yang hanya ingin merongrong keutuhan NKRI kita,” ujar Kiai Taufik.

Acara ini juga diikuti oleh Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Beragam hadiah menarik dipersiapkan panitia penyelenggara dalam kegiatan itu, dengan hadiah utama berupa ibadah haji umroh gratis. (PAMEKASAN HEBAT)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close