Pamekasan Kampanyekan Cinta Budaya Melalui Pekan Budaya Madura

PAMEKASAN HEBAT – Pemkab Pamekasan mengkampanyekan cinta budaya Madura kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan melalui kegiatan “Pekan Budaya Madura” yang akan berlangsung mulai tanggal tanggal 20 Oktober hingga 3 November 2018.

Selain untuk menanamkan rasa cinta pada budaya Madura, “Pekan Budaya Madura” yang digelar Pemkab Pamekasan itu juga dimaksudkan untuk merayakan Hari Jadi Ke-488 Kabupaten Pamekasan.

Pada “Pekan Budaya Madura” ini, Bupati Pamekasan menginstruksikan kepada masing-masing aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk menggunakan pakaian tradisional Madura.

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor: 003/347/432.012/2018 tertanggal 5 Oktober 2018 yang ditujukan kepada kepala dinas, kepala badan, camat, lurah, kepala desa, pimpinan BUMN dan BUMD, serta para kepala sekolah se-Kabupaten Pamekasan dijelaskan, tentang tiga hal.

Pada 29 hingga 30 Oktober diinstruksikan agar memakai baju bangsawan Madura, dan pada 31 Oktober hingga 1 November agar memakai baju tradisional Madura, yakni baju pesa’ dan pada tanggal 2 hingga 3 November 2018 memakai baju batik Madura.

Pekan Budaya Madura ini juga sebagai ajang promosi dan pengenalan budaya Madura kepada generasi muda di Madura secara umum, dan Pamekasan secara khusus. (PAMEKASAN HEBAT)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close