Beasiswa STIKOSA-PWI dan Pemprov Jatim

PAMEKASAN HEBATPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) memberikan beasiswa kepada lulusan SLTA dan yang sederajat yang hendak kuliah di Perguruan Tinggi swasta di Surabaya itu.

“Ada dua jalur beasiswa yang diberikan dari kerja sama segitiga antara PWI, Pemprov Jatim dan STIKOSA-AWS ini,” kata Ketua PWI Pamekasan Tabri Syaifullah Munir dalam keterangan tertulis yang diterima KIM PAMEKASAN HEBAT (pamekasanhebat.com) pada 4 Juni 2022.

Jalur pertama beasiswa dari Pemprov Jatim khusus anggota keluarga wartawan yang dibuktikan dengan daftar susunan kartu keluarga, sedangkan jalur kedua, melalui bantuan beasiswa bagi keluarga miskin dan kurang mampu.

Untuk jalur beasiswa Pemprov Jatim, pola kerja samanya dengan PWI Jawa Timur, sedangkan untuk jalur bantuan beasiswa bagi keluarga miskin atau SKT, bekerja sama dengan PWI di masing-masing daerah, termasuk dengan PWI Pamekasan.

“Ada alokasi 50 orang untuk PWI Pamekasan. Syaratnya harus rekomendasi dari PWI Pamekasan,” kata Tabri.

Beasiswa yang diberikan di antaranya uang SPP selama delapan semester, biaya hidup selama kuliah, yakni selama delapan semester, serta uang saku mahasiswa.

Sebelumnya, Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji pada acara penanda tanganan nota kesepahatan dengan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, STIKOSA-AWS dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur pada 31 Mei 2022 tentang Peningkatan Peran Mahasiswa dalam Menjalankan Merdeka Belajar dan Digital Enterpreneurship, menjelaskan, bantuan beasiswa ini merupakan lanjutan dan program rutin PWI.

Sebelumnya PWI Jawa Timur bersama Bank Mayapada juga memberikan bantuan beasiswa kepada 10 orang wartawan untuk kuliah S2 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan semuanya telah berhasil menyelesaikan studi sesuai batas waktu yang ditetapkan. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s