Warga Bangkalan yang Masuk Pamekasan Ditemukan Positif COVID-19

PAMEKASAN HEBAT – Sebanyak tiga warga Bangkalan, Jawa Timur dinyatakan positif COVID-19, berdasarkan hasil rapid test antigen yang digelar Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan di lokasi penyekatan di Terminal Barang, Desa Larangan Tokol, Selasa (8/6/2021).

“Ini berdasarkan hasil rapid acak kepada para pengendaraan kendaraan bermotor yang masuk wilayah Kabupaten Pamekasan tadi,” kata juru bicara Satgas COVID-19 dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Total jumlah pengendara yang dilakukan rapid test asal luar Kabupaten Pamekasan yang masuk ke wilayah Kabupaten Pamekasan sejak pagi hingga Selasa siang sebanyak 23 orang, dan dari jumlah itu tiga orang diantaranya positif COVID-19. [Baca Juga: Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Terminal Barang]

COVID PAMEKASAN8
Rapid Test oleh Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan di lokasi penyekatan di terminal barang, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (8/6/2021).

“Ketiganya, semuanya berasal dari Kabupaten Bangkalan, dan saat ini telah dilakukan karantina oleh petugas Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan,” kata Budi, menjelaskan.

Penyekatan oleh Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan di pintu masuk menuju Kota Pamekasan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi mewabahnya COVID-19 yang terjadi di Kabupaten Bangkalan pasca libur Lebaran 1442 Hijriah ini. [Baca Juga: Pemkab Pamekasan Libatkan KIM Sosialisasikan Pemanfaatan DBHCHT]

Tim gabungan dari berbagai instansi dinas dan petugas keamanan diterjunkan ke lokasi ini. Antara lain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Kesehatan, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan organisasi dari Radio Antarwarga Republik Indonesia (RAPI).

Semua pengendara yang melintas di Jalan Raya Tlanakan dan hendak menuju Kota Pamekasan diminta untuk menepi ke terminal barang yang terletak di sebelah selatan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis yang bertugas di lokasi penyekatan itu. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s