Kodim Pamekasan Sambut HUT RI dengan Beragam Lomba

PAMEKASAN HEBAT – Kodim 0826 Pamekasan menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan beragam lomba dan lomba itu hanya diikuti oleh internal keluarga prajurit TNI.

“Lomba-lomba khusus untuk kalangan internal Kodim ini adalah dimaksudkan untuk memeriahkan dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI,” kata Koordinator Lomba Kapten Cba Benny Purwanto di Pamekasan, Kamis (13/8/2020).

Selain itu, lomba itu juga digelar dengan tujuan untuk memupuk soliditas dan kekompakan keluarga besar Kodim 0826/Pamekasan. [Baca Juga: Data Jurnalis di Kabupaten Pamekasan]

Oleh karenanya, sambung dia, lomba yang digelar pada HUT Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini yang mengandung unsur kekompakan dan hiburan.

Beberapa jenis lomba yang digelar, dan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan meliputi, lomba tarik tambang (Putra-Putri), lomba kekompakan memindahkan air dengan wajan (suami-istri), futsal AntarKoramil, lari dalam karung dan melukis masker untuk pasangan suami-istri.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan di Makodim 0826 Pamekasan ini juga bisa menjadi pengingat bagi masyarakat bahwa momentum HUT Ke-75 RI ini adalah jerih payah yang telah dilakukan para pahlawan sehingga kita bisa merdeka, kita harus bersyukur dan bergembira,” katanya. [Baca Juga: Cara Mengetahui Wartawan Lulus Uji Kompetensi Dewan Pers]

Berbeda dengan lomba-lomba “Agustusan” pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan lomba di Makodim 0826 Pamekasan itu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Semua personel TNI dan keluarganya yang hendak memasuki area Makodim di Jalan Letnan Maksum, Pamekasan itu terlebih dahulu diharuskan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan memakai masker.

“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, dan dilaksanakan, demi mencegah penyebaran COVID-19,” kata Benny Purwanto. (PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s