Diskominfo Jatim Bina Pegiat TIK

PAMEKASAN HEBAT – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, membina para pagiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi lintas sektor, sekaligus untuk memberikan edukasi dan literasi digital.

Kegiatan yang melibatkan komunitas yang tergabung dalam Forum Komunitas Pegiat TIK itu berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 9 hingga 10 Juni 2022 di Hotel Aston, Jalan Buduran, Sidoarjo.

Kegiatan bertajuk “Cerdas Informasi, Bangkitkan Ekonomi, Berikan Solusi bagi Negeri” ini juga melibatkan perwakilan relawan TIK se-Jawa Timur.

Materi yang disampaikan pada hari pertama “Membangun Komunitas Pegiat TIK Berkualitas dengan Peningkatan Kompetensi SDM” yang akan disampaikan Ketua Relawan TIK Jatim Novianto Puji Rahardjo.

Selanjutnya materi “Membangun Jejaring Pegiat TIK untuk Pemulihan Ekonomi dan Membangun Masyarakat yang Cerdas Informasi” oleh Relawan TIK Jatim, Eko Sugianto.

Usai penyampaian materi, panitia membagi kelompok dalam dua kelas, yakni kelas A dan kelas B.

Kelas A membahas tentang “Hoaks Checking” yang dipandu oleh Kordinator Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Surabaya dan kelas B membahas materi “Cerdas Memanfaatkan Media Sosial” yang dipandu oleh Relawan TIK Jatim, Sri Hariati.

Acara studi materi dalam bentuk kelompok ini merupakan penutup dari sejumlah rangkaian kegiatan Forum Komunitas Pegiat TIK yang diselenggarakan Diskominfo Jatim. (KIM PAMEKASAN HEBAT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s